get app
inews
Aa Read Next : May Day, Ratusan Buruh Ngadu ke PJ Bupati Brebes, Ini Tuntutan Mereka

5 Kontraversi Arab Saudi, Legalkan Bikini dan Miras

Jum'at, 04 November 2022 | 09:16 WIB
header img
Lima kontrabersi Arab Saudi, legalkan bikini dan miras. Foto: DOK.iNews.id.

JAKARTA, iNewsBrebes.id Lima kontrabersi Arab Saudi, legalkan bikini dan miras. Arab Saudi yang melegalkan minuman keras (miris), membolehkan pakai di tempat terbuka hingga menggelar pesta Halloween, sesuatu yang dulu sangat tabu bahkan dianggap perbuatan haram menuai kontraversi.

Arab Saudi selama ini dikenal sebagai negara Islam yang sangat menjaga nilai-nilai sunnah Nabi. Tapi, sejak Mohammad bin Salman alias MBS jadi pemimpin de facto, perubahan sosial pun terjadi secara drastis.

MBS mengembangkan sektor pariwisata dan hiburan sebagai tonggak ekonomi baru di Arab Saudi. Sejurus kemudian dia melonggarkan sejumlah aturan dan membolehkan bioskop, minuman alkohol, bikini, gelaran konser, hingga perayaan Tahun Baru Masehi, Natal, Imlek bahkan Halloween.

Kebijakan yang dibuat Mbs tersebut tentu saja menuai kontroversi. Banyak yang kecewa, tapi tak sedikit yang mendukung.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah kontroversi Arab Saudi yang mengegerkan dunia. Yang dikutip dari Okezone.com, Jumat (4/11/2022).

kontrabersi Arab Saudi

5. Pesta Halloween

Kontroversi selanjutnya adalah Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi telah menggelar perayaan Halloween publik terbesar sepanjang sejarah, yaitu pada 27 hingga 29 Oktober 2022 lalu.

Perayaan bertajuk "Akhir Pekan Menakutkan" berlangsung di Riyadh Boulevard, ikut meramaikan Riyadh Season. Masyarakat beramai-ramai mengenakan kostum menyeramkan untuk bersenang-senang.

Perayaan Halloween di Arab Saudi digelar dua hari sebelum perayaan serupa di Amerika Serikat, 31 Oktober. Kepala Otoritas Umum untuk Hiburan, Penasihat Royal Court Arab Saudi, Turki Al-Sheikh, mengatakan melalui akun Facebook-nya: “Suasana di akhir pekan menakutkan.”

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut