get app
inews
Aa Read Next : Terkait Dugaan Pembunuhan Berencana, Keluarga 4 Korban Tragedi Kanjuruhan Lapor ke Polres Malang

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Aremania Layangkan Somasi Terbuka Kepada Petinggi Negara

Rabu, 05 Oktober 2022 | 07:45 WIB
header img
Buntut tragedi Kanjuruhan, Aremania layangkan somasi terbuka kepada petinggi negara. (Foto: Istimewa)

Malang, iNewsBrebes.id - Buntut tragedi Kanjuruhan, Aremania layangkan somasi terbuka kepada petinggi negara. Tragedi Kanjuruan terjadi ketika laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya digelar, Laga tersebut berlangsung Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Suporter Arema FC, Aremania, tampak melayangkan somasi terbuka baru-baru ini. Hal itu merupakan reaksi dari tragedi di Stadion Kanjuruhan yang terjadi baru-baru ini. 

Seperti diketahui, tragedi memilukan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Hal itu memaksa polisi menembakkan gas air mata ke arah tribun. Aksi tersebut justru mengakibatkan 127 orang meninggal dunia akibat berdesakan ingin keluar dari stadion.

Somasi dilayangkan Aremania Menggugat kepada sejumlah petinggi, seperti Presiden Joko Widodo, Menpora, Kapolri, Panglima TNI, DPR RI, Ketua Umum PSSI, Direktur Utama PT LIB, dan lainnya. Terdapat sembilan poin tuntutan dalam surat somasi tersebut.

Terdapat beberapa tuntutan yang mereka sampaikan dalam surat somasi yang beredar di media sosial. Informasi terkait surat somasi itu diketahui dari laman Twitter @IwanPangka. Surat somasi dari Aremania tersebut viral dan mendapatkan tanggapan beragam dari netizen Tanah Air.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut