Logo Network
Network

Catat ini 5 Pemicu Perselingkuhan, Salah Satunya Faktor Situasi dan Kesempatan

Raden Yusuf Nayamenggala/Net Brebes
.
Rabu, 21 September 2022 | 10:58 WIB
Catat ini 5 Pemicu Perselingkuhan, Salah Satunya Faktor Situasi dan Kesempatan
Catat ini lima pemicu perselingkuhan, salah satunya adalah faktor situasi dan kesempatan. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

3. Masalah Komitmen 

Banyak orang yang mengalami kesulitan dengan komitmen, dan cenderung akan berselingkuh. Khususnya bagi beberapa orang yang menganggap komitmen merupakan hal yang tidak berarti. Ada kemungkinan juga seseorang masih takut untuk membuat komitmen saat benar-benar menyukai seseorang. Dalam hal ini, salah satu pasangan mungkin berakhir dengan selingkuh, sebagai cara untuk menghindari komitmen, meski sebenarnya keduanya ingin tetap berada dalam hubungan yang spesial. 

4. Jatuh Cinta 

Perasaan senang dan jatuh cinta kepada seseorang tidak bisa ditebak. Saat kali pertama jatuh cinta, Anda mungkin mengalami gairah dan kegembiraan. Tapi, intensitas perasaan bisa memudar seiring waktu. Meski demikian, cinta yang stabil dan abadi pun ada.

Namun, setelah kilauan cinta memudar, Anda mungkin akan menyadari bahwa cinta itu sudah tidak ada, hingga membuat sadar bahwa Anda sudah jatuh cinta dengan orang lain, dan melakukan perselingkuhan. 

5. Faktor Situasi dan Kesempatan

Perselingkuhan bisa terjadi karena adanya kesempatan. Namun, bukan berarti semua orang yang memiliki kesempatan untuk selingkuh akan melakukannya. Ada faktor lain yang kerap menambah motivasi untuk selingkuh. Selain itu, faktor situasi juga bisa membuat seseorang berselingkuh seperti Anda frustrasi dengan jarak pada hubungan, dan perasaan insecure terhadap diri saat bersamanya. 

Nah itulah pemicu perselingkuhan berdasarkan studi yang diterbitkan dalam The Journal of Sex Research, semoga dapat menambah pengetahuan dan juga wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini