Catat ini 5 Pemicu Perselingkuhan, Salah Satunya Faktor Situasi dan Kesempatan

Raden Yusuf Nayamenggala/Net Brebes
.
Rabu, 21 September 2022 | 10:58 WIB
Catat ini lima pemicu perselingkuhan, salah satunya adalah faktor situasi dan kesempatan. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsBrebes.id -  Catat ini lima pemicu perselingkuhan, salah satunya adalah faktor situasi dan kesempatan. Perselingkuhan bukan menjadi barang baru, bahkan perselingkuhan menjadi kerap terjadi di semua kalangan baik kalangan selebritis maupun masyarakat biasa.

Tidak ada orang yang dirinya mau menjadi korban perselingkuhan karena, tentunya akan menyebabkan sakit hati, marah dan sedih. Kasus perselingkuhan terjadi karena berbagai faktor seperti situasi dan juga kesempatan.

Bahkan sebuah studi yang diterbitkan dalam The Journal of Sex Research menanyakan pada 495 orang yang telah berselingkuh dalam hubungan romantis, serta alasan perselingkuhan mereka. lantas apa saja faktor pemicu perselingkuhan? seperti dilansir laman Health Line, Rabu (21/9/2022) studi tersebut mengidentifikasi bahwa ada banyak faktor pendorong utama yang berkontribusi pada perselingkuhan.

Pemicu perselingkuhan:

1. Kebutuhan yang Tidak Terpenuhi 

Kebutuhan pasangan perihal keintiman yang tidak terpenuhi dalam suatu hubungan bisa menjadi pemicu perselingkuhan. Karena banyak orang yang memilih untuk tetap dalam hubungan, apabila sama-sama memuaskan.

Karena itu, kebutuhan yang tidak terpenuhi bisa menyebabkan frustrasi, dan tidak menutup kemungkinan situasi kian memburuk. Hal tersebut berpotensi besar untuk salah satu dari pasangan memenuhi kebutuhan seksualnya di tempat lain.

2. Kemarahan atau Balas Dendam

Orang yang berselingkuh bisa karena faktor marah atau keinginan untuk balas dendam. Hal tersebut kerap kali menjadi faktor pendorong di balik perselingkuhan. 

Perselingkuhan juga bisa terjadi selain karena kemarahan atau balas dendam. Perselingkuhan bisa terjadi karena frustrasi dengan suatu hubungan, kemarahan pasangan, kemarahan secara fisik atau emosional, dan kemarahan setelah pertengkaran yang akan menimbulkan niat untuk berselingkuh. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini