SMPN 1 Brebes Sediakan Sarapan Gratis Tiap Hari Untuk Tukang Becak dan Penyapu Jalan

Nino
.
Sabtu, 17 September 2022 | 19:32 WIB
SMPN 1 Kabupaten Brebes, setiap pagi menyediakan sarapan pagi nasi bungkus dengan gratis. (Foto: Nino)

BREBES, iNews.Brebes.id - SMPN 1 Brebes sediakan sarapan gatis tiap hari untuk tukang becak dan penyapu jalan. aksi sosial yang dilakukan oleh keluarga besar SMPN 1 Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah dengan menyediakan sarapan gratis untuk tukang becak dan juga penyapu jalanan.

Program Sosial nasi bungkus tersebut digagas oleh Kepala SMP Negeri 1 Brebes, Dharma Suhaeri. Sebagai kepala sekolah, selain bertanggung jawab mendidik siswa siswi, dia juga ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar secara langsung.

Dia pun kemudian mulai membuka lapak kecil di depan sekolah dan menyediakan paket nasi bungkus berikut air mineral kemasan. Program sosial ini dibuka sejak beberapa hari lalu.

"Kalau orang Brebes menyebut nasi ponggol. Menu ini sudah sangat digemari sebagai menu sarapan. Satu paket berisi nasi, orek tempe, telur dadar, dan satu gorengan," terang kepala sekolah menjelaskan.

Nasi bungkus yang tersedia ini diberikan secara cuma cuma kepada warga yang membutuhkan. Terutama bagi abang becak, pengemudi ojol yang habis mengantar anak sekolah dan para penyapu jalan. 

"Kebetulan sekolah kami juga bersebelahan dengan RSUD Brebes, jadi setiap hari ada keluarga pasien yang datang dan mengambil nasi bungkus ini. Pokoknya siapa saja yang membutuhkan sarapan ponggol (nasi bungkus) bisa datang ke sini setiap pagi," kata Dharma Suhaeri, ditemui di SMP Negeri 1 Brebes, Jalan Jenderal Sudirman Brebes, Sabtu (17/9/2022).

Nasi bungkus yang tersedia di lapak ini berasal dari sumbangan siswa dan guru. Pihak sekolah meminta secara sukarela kepada siswa yang ingin membantu memberikan nasi bungkus.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini