get app
inews
Aa Read Next : Pulau Watakano Destinasi Wisata Seks Paling Populer di Jepang, Berjaya Pada Era 80 an

Penemu Mie Istan Pertama di Dunia, Momofuku Ando Pengusaha Asal Jepang, Begini Sejarahnya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:32 WIB
header img
Penemu Mie Instan Pertama di Dunia,Momofuku Ando ( Foto : Istimewa)

Wafatnya Momofuku Ando

Momofuku Ando menghembuskan nafas terakhir pada 5 Januari 2007 akibat serangan jantung. Ia meninggal di usia 96 tahun dan meninggalkan seorang istri, dua anak laki-laki, dan satu anak perempuan. Hingga akhir hayatnya, Momofuku Ando dikabarkan memakan ramen setiap harinya.

Berkat penemuan dan inovasinya semasa hidupnya, Momofuku Ando pun mendapatkan sejumlah penghargaan dari pemerintah dan juga Kekaisaran Jepang. Tak hanya itu, inovasi mi instan yang diciptakannya bahkan berhasil menginspirasi banyak pengusaha di seluruh dunia. Seperti diketahui berbagai negara kini memproduksi mi instan dengan cita rasa dan kekhasan masing-masing. 

Sebagai bentuk penghargaan atas inovasinya tersebut, sebuah museum mi instan yang diberi nama Momofuku Ando Instant Ramen Museum pun dibangun di Ikeda, Osaka, Jepang. Selain itu, ada juga Cup Noodles Museum yang terletak di Yokohama, Jepang.

Itulah informasi mengenai Momofuku Ando sang penemu mi instan pertama di dunia yang berhasil menciptakan inovasi yang kini menjadi makanan favorit masyarakat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut