get app
inews
Aa Read Next : Soal Amblasnya Drop Off KPT Brebes, DPU : Kontraktor Jamin Semua Perbaikan

Lagi, si Jago Merah Kembali Melalap Rumah Warga di Brebes

Senin, 20 Juni 2022 | 15:20 WIB
header img
Petugas Damkar Brebes saat memadamkan api. (Foto:Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Setelah kebakaran terjadi di rumah salah seorang warga di Desa Kupu Kecamatan Wanasari, pada Minggu (19/6/22) siang kemarin menghanguskan ruangan kamar. Kebakaran rumah kembali terjadi menghanguskan ruang kamar milik Pujo Sularso (60) warga Jalan Sumatera Rt.03 Rw.08 Kelurahan .Limbangan Wetan Kecamatan Brebes. Minggu (19/6) malam.

Kebakaran pertama diketahui salah seorang tetangganya, Djoko Gunawan (57) yang curiga menghirup bau sangit dan saat keluar rumah ternyata melihat kobaran api dari dalam kamar rumah tetangganya.

"Saat itu juga saya bersama warga lainnya langsung memadamkan api dengan cara menyiramkan air. Kemudian menghubungi Tim Damkar untuk secepatnya meminta pertolongan agar api bisa segera dipadamkan sehingga tidak merembet memamdamkan api," ujar Djoko Gunawan yang juga Sekda Brebes, Senin (20/6/2022).

Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran Brebes datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Brebes Iptu Iwan Sujarwadi mengatakan, mendapatkan laporan adanya kebakaran pihaknya langsung mengecek lokasi untuk melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, kata Iwan, Polisi mengamankan sebuah kabel yang terbakar. Dimana kabel tersebut yang menjadi percikan api.

"Hasil penyelidikan sementara kebakaran diduga dari korsleting listrik yang ada di salah satu kamar dirumah korban. Sementara untuk kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp.10 juta," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut