Ini Tugas Agus Isyono dan Zaeni Setelah Resmi Jabat Dirut Perumda Tirta Baribis Brebes

Petra Akbar
Agus Isyono saat menandatangani berkas pelantikan. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Baribis resmi menjabat setelah dilantik Penjabat Bupati Iwanudin Iskandar, Rabu (11/9/2024) siang.

Mereka, Agus Isyono sebagai Direktur Utama dan Akhmad Zaeni sebagai Direktur Operasional Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baribis akam bekerja pada masa jabatan 2024-2029.

Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi kinerja yang menunjukkan prestasi memuaskan dari kedua pejabat tersebut.

Bahkan, dua nama tersebut diklaim sudah memenuhi syarat dan prosedur berdasarkan PP Nomor 54 Tahun 2017. 

Pj Bupati Brebes Iwanudin Iskandar berharap agar keduanya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Sebab, sumpah jabatan yang diucapkan menjadi tanggung jawab kepada Allah SWT dan Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes.

"Berdasarkan hasil evaluasi kinerja, Bapak Agus Isyono dan Pak Zaeni dinyatakan mampu bekerja dengan baik. Sebab, penilaian dari Dewan Pengawas (Dewas) juga sama. Sehingga, keduanya dipercaya kembali untuk dilantik," ujarnya.

Pertimbangan lainnya, pelantikan kembali Dirut dan Direktur Perumda Tirta Baribis Brebes, lanjut Iwan, karena keduanya sudah lolos dalam fit and propertest. Yakni, melalui tim khusus dari Sekretaris Daerah (Sekda), BPKAD, Inspektorat hingga Dewas Perumda Tirta Baribis Brebes.

Terlebih, performa bisnis Perumda Tirta Baribis Brebes terus mengalami kenaikan yang signifikan selama lima tahun terakhir. Artinya, kinerja pimpinan Perumda ini bisa bekerja dengan baik.

"Selain deviden yang terus bertambah, peningkatan jumlah pelanggan dan perluasan jaringan air bersih menjadi bukti program bisnis yang terus mengalami kenaikan signifikan di Perumda Tirta Baribis Brebes," jelasnya.

Iwan menuturkan, dengan tanggung jawab dan target untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Dua direktur yang kembali dilantik, masih punya Pekerjaan Rumah (PR) besar dalam mendongkrak performa bisnis. Yakni, berkontribusi menambah PAD dan berpartisipasi aktif dalam pengentasan kemiskinan yang ada di Brebes. Caranya, dengan melalui suplai dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat kurang mampu.

"Intinya, dalam lima tahun ke depan Perumda Tirta Baribis Brebes harus bisa meningkatkan kualitas layanan sekaligus menjamin ketersediaan air bersih untuk mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Brebes Agus Isyono didampingi Direktur Akhmad Zaeni menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas amanat Pj Bupati Brebes yang telah kembali mempercayakan performa bisnis kepadanya. Bahkan, dengan semangat membantu Pemkab Brebes pihaknya optimistis bisa meningkatkan layanan air bersih bagi masyarakat Brebes.

"Dengan status kategori Medium, yakni jumlah pelanggan sekitar 55 ribu jaringan hingga akhir 2024. Isyono menargetkan, Tahun 2025 PDAM akan menambah 10 ribu jaringan baru. Termasuk, mengentaskan kemiskinan melalui ketersediaan air bersih untuk masyarakat," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network