get app
inews
Aa Read Next : Sah! Tujuh Partai Non Parlemen Resmi Nyatakan Dukungan untuk Paramitha di Pilkada 2024 

Dampak Proyek Drainase Milik PPK 1.1 Binamarga Jateng Pipa Utama PDAM Pecah, Warga Kesulitan Air

Rabu, 29 Mei 2024 | 17:24 WIB
header img
Petugas PDAM saat mengecek pengerjaan pipa yang pecah. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Sejumlah warga yang menjadi pelanggan Perumda Tirta Baribis Brebes di Kecamatan Wanasari mengeluhkan sulitnya mendapar pasokan air bersih lantaran aliran air tidak keluar.

Hal itu lantaran pipa utama dari Perumda Tirta Baribis Brebes di Jalan Pangeran Diponegoro yang mengaliri 6 desa pecah akibat proyek perbaikan drainase PPK 1.1 Wilayah Tegal Bina Marga Jawa Tengah. 

Sejumlah warga di Perumahan Graha Amartha Pesantunan misalnya, mereka terpaksa harus mengangsu ke Masjid demi mendapat pasokan air bersih untuk kegiatan sehari hari.

"Warga mengeluh, jika pasokan air bersih tidak mengalir sejak Selasa 28 Mei pagi. Warga pun kesulitan dapat air bersih," kata Sekretaris Paguyuban Warga Graha Amartha Wahyu Nur Kholik, Rabu (29/4/2024). 

Wahyu mengungkapkan, sejak Selasa, warganya kesulitan mendapatkan air bersih. Banyak warganya yang terpaksa mengambil air bersih ke masjid perumahan. 

"Bahkan tak sedikit yang mengambil air ke sumur tetangga tetangga. Hingga saat ini, bahkan warga belum ter aliri air bersih," kata Wahyu. 

Wahyu berharap, pekerjaan itu bisa cepat diselesaikan. Baik itu dari pihak PDAM maupun Bina Marga Jawa Tengah yang memiliki proyek perbaikan drainase. 

Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Brebes Agus Isyono membenarkan, jika dampak dari proyek tersebut menyebabkan aliran air ke 6 desa di Kecamatan Wanasari terhambat.

"Enam desa di Kecamatan Wanasari tersebut meliputi Desa Pesantunan, Desa Klampok, Desa Kertabesuki, Desa Dumeling, Desa Kupu dan Desa Sawojajar," katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut