Jelang Pilkada 2024, 41 Persen Warga Brebes Sukses di Coklit Data Pemilih oleh KPU Brebes

Petra Akbar
Ketua KPU Brebes Manja Lestari Damanik didampingi Ketua PPK Kecmatan Bulakamba saat mencoklit di rumah Deviyati Rosita. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk Pilkada Brebes 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, menerjunkan 5.687 Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) di wilayahnya.

Mereka nantinya akan bekerja untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada tahun 2024. Hingga Minggu 30/6/2004 mendatang.

Bahkan, progres tahapan pemutahitan data tersebut sudah mencapai 41 persen.

Ketua KPU Brebes, Manja Lestari Damanik mengatakan, tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih sudah dilaksanakan sejak 24 Juni lalu, dan akan berakhir pada 24 Juli 2024.

Untuk tahapan tersebut, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 5.687 petugas Pantarlih. 

"Hingga Minggu (30/6/2024), progres tahapan ini sudah mencapai 41 persen, dan ini akan terus bergerak," ujarnya, didampingi Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi KPU Brebee, Heru Kristanto, Senin (1/7/2024).

Menurut manja, coklit yang dilaksanakan itu berdasarkan Data Pemilih Tetap (DPT) tahun lalu, sebanyak 1,52 juta pemilih. 

Tahapan coklit tersebut dilaksanakan untuk memastikan calon pemilih yang meninggal dunia, pindah domisili dan pemilih pemula. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network