Kamu Wajib Tahu! Samsat Brebes Beri Diskon Pajak Kendaraan, Cek Syaratnya

Petra Akbar
Suasana Kantor Samsat Brebes saat pemohon pajak membludak. Foto: Petra Akbar

Program kedua, ada diskon pajak tahun berjalan. Diskon tahun pajak berlaku bagi masyarakat yang taat membayar pajak kendaraan bermotor sebelum jatuh tempo hingga 19 Desember 2024. Wajib pajak yang tertib akan mendapatkan keringanan sebesar 2,5 persen untuk kendaraan roda empat, serta 5 persen untuk kendaraan roda dua dan roda tiga.

Kemudian lanjutnya program yang ke tiga ada pembebasan biaya pajak progresif. Dimana tarif pajak kendaraan untuk kepemilikan kedua dan seterusnya. 

Agung menyebut, warga yang memanfaatkan program ini tidak perlu memikirkan pajak progresif saat membeli kendaraan bermotor baru dengan nama dan alamat pemilik yang sama. 

Kemudian untuk program terahir, Samsat Brebes memberikan keringanan tunggakan pajak kendaraan bermotor bagi wajib pajak yang membayar tunggakan pajak kendaraan bermotornya. Dimana, keringanan yang diberikan meliputi potongan 10 persen hingga 50 persen atas pokok pajak dan denda bagi yang menunggak pajak 1-5 tahun, Program ini berlangsung hingga 20 Agustus 2024.

Agung mengajak, agar warga Brebes memanfaatkan ke empat program yang diberikan tersebut.

"Jadi yuk, mumpung lagi ada program supaya di manfaatkan dengan baik. Jangan sungkan ya jika mau bertanya, ada petugas kami yang siap melayani pertanyaan wajib pajak," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network