Siap Libas Geng Motor, Tim Kalong Polres Brebes Diresmikan

Petra Akbar
Tim Kalong Brebes diresmikan Kapolres. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Untuk mencegah terjadinya aksi anarkis geng motor dan kejahatan jalanan lainnya, seperti aksi pembegalan. Jajaran Polres Brebes, membentuk tim khusus "Kalong" yang berjumlah 15 anggota polisi yang sudah terlatih .

Pembentukan tim khusus cegah tindak kejahatan, dilakukan Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, guna memberi rasa aman, nyaman, dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Brebes adalah yang utama. 

Hal ini dikatakan Guntur, disela melihat kesiapan anggota timsus Kalong yang telah dibentuk, Rabu (26/07/23) di Halaman Mapolres Brebes.

"Himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), oleh sebab itu, hari ini kita bentuk untuk Kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes," ujar Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhamad Tariq, didampingi Wakapolres Kompol Arwansa.

Nantinya, jelas Kapolres timsus bekerja secara preventif straight (pencegahan dan penindakan) di lapangan bila ditemukan kerumunan geng motor atau kejahatan lainnya.

"Timsus Kalong untuk melakukan preventif straight, karena dalam kurun waktu satu bulan belakangan ini, banyak terjadi insiden tawuran, pembegalan," ungkap Guntur.

Menurut Guntur, timsus Kalong, nanti bekerja melebihi standar patroli rutin. Yakni bekerja mengawasi dan melakukan tindakan-tindakan di jam-jam rawan dan jam tertentu, dalam membackup, satuan fungsi lain di kepolisian. 

"Ada 15 orang anggota timsus yang diketuai seorang perwira. Tidak menutup kemungkinan kita akan menambah personilnya. Mereka sudah terlatih dalam menembak maupun lihai dalam mengendarai sepeda motor di jalan raya," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network