Tekan Angka Stunting, AKP Mulyono Beri Makanan Bergizi pada Anak Gagal Tumbuh

Petra Akbar
AKP Mulyono saat memberikan makanan bergizi pada anak gagal tumbuh di Desa Pulosari, Brebes. Foto:Petra Akbar

BREBES, iNewsBrebes.id - Untuk menekan angka stunting di Desa Pulosari yang melonjak, Kapolsek Brebes AKP Mulyono mendatangi sejumlah balita dengan memberikan tambahan makan bergizi, Rabu (08/02/2023).

Sebelumnya, Program percepatan stunting yang di gagas oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq dengan nama Polisi Peduli Anak (Polina) telah diresmikan di Kecamatan Bulakamba.

"Untuk membantu menurunkan angka stunting di Brebes, Polsek Brebes mendatangi balita yang mengalami stunting di Desa Pulosari dengan memberikan sejumlah makanan bergizi seperti Kacang hijau, Susu dan lainnya," ujar AKP Mulyono.

Pemberian makanan bergizi tersebut, lanjut Kapolsek, merukapan program dari Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq yaitu Polisi Peduli Anak khusnya anak yang mengalami gagal tumbuh atau stunting.

"Sebagai langkah kongkritnya, kami dari Polsek memberikan bantuan makanan bergizi dan juga memeriksakan kesehatan nya bekerjasama dengan bidan desa. Jadi kita sama sama untuk memastikan kesehatan maupun bantuan makan bergizi," tandasnya.

Sementara Kepala Desa Pulosari, Brebes Nuralim mengungkap, jika angka stunting di desanya memang melonjak dari tahun sebelumnya.

"Jika dari data yang ada pada 2022, anak yang mengalami stunting di desa kami ada 24 anak, namun karena warga kami perantau sehingga saat ada survai dari Dinas Keseahatan dan desa tidak terdeteksi," ungkapnya.

Setelah Dinas Kesehatan melakukan survai kembali pada tahun ini ternyata jumlahnya melonjak.

"Saat warga kami banyak yang pulang kerumah saat lebaran dan tahun baru kemarin saat itu juga Dinas Kesehatan melakukan survai ternyata jumlahnya melonjak hingga 61 anak," ucapnya.

Saat ini, Kata Nuralim, Desa memang sedang berupaya untuk anak yang mengalami stunting. Termasuk dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan termasuk jajaran Polres Brebes.

"Seperti hari ini yang dilakukan Polsek Brebes yang telah membantu memberikan makanan bergizi, kami tentunya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Brebes," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network