5 Pemain Bola Termahal di Inddonesia 2022, Nomor Satu Gajinya Rp7,8 Miliar

Intan Rachmasari/Net Brebes
Lima pemain bola termahal di Indonesia 2022, nomor satu gajinya Rp7,8 miliar. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Lima pemain bola termahal di Indonesia 2022, nomor satu gajinya Rp7,8 miliar. Daftar gaji pemain bola termahal di Indonesia tahun 2022 menjadi informasi menarik untuk dibahas. 

Sebagai salah satu olahraga paling populer di Indonesia, sepak bola melahirkan banyak atlet dengan kemampuan luar biasa dan mampu bersaing di pentas internasional. Kualitas pemain dengan kemampuan terbaik akan mempengaruhi nilai transaksi seorang pesepakbola

Besaran gaji yang akan diterima para pemain kan berbeda nilainya satu dengan yang lain. Hal ini dipengaruhi oleh jam terbang, kualitas permainan, usia dan torehan prestasi selama satu musim. 

Khusus untuk Indonesia sendiri ada 5 nama pemain sepak bola dengan predikat termahal khususnya di tahun 2022. Dilansir dari beberapa sumber, Minggu (4/9/2022) MNC Portal akan mengulas daftar gaji pemain bola termahal di Indonesia 2022. Berikut informasinya;

Daftar Gaji Pemain Bola Termahal di Indonesia 2022, Satu Nama Pemain Muda

5. Evan Dimas 

Evan Dimas Darmono adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk Arema dan tim nasional Indonesia pada posisi gelandang. Evan Dimas saat ini tampil untuk membela Arema FC di Liga 1 sejak bergabung pada April 2022.

4. Ezra Walian 

Ezra Harm Ruud Walian, pemain berusia 24 tahun yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga 1 Persib Bandung dan tim nasional Indonesia. Namanya menempati urutan keempat pemain dengan gaji termahal pada tahun 2022. 

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Ezra Walian tergabung dengan PSM Makassar. Khusus tahun 2022 ini nilai Ezra Walian diketahui mencapai Rp4,78 miliar, setelah sebelumnya mencapai angka yang lebih tinggi yaitu senilai Rp5,65 miliar.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network