Logo Network
Network

Apel Gelar Pasukan, Polres Brebes Siap Amankan Nataru

Petra Akbar
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 22:28 WIB

BREBES, iNewsBrebes.id - Siap hadapi liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Brebes melibatkan lebih dari 500 personel gabungan untuk pengamanan selama Operasi Lilin Candi 2022. Diketahui, Operasi Lilin Candi akan dimulai secara serentak 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Selain personel dari Polres Brebes 337 personel, nantinya juga akan dibantu dari jajaran TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan Dinas Pariwisata serta pasukan BKO dari Sat Brimob Polda Jateng.

“Total ada 564 Personel gabungan yang akan mengamankan liburan Nataru di Brebes,” kata Kabag Ops Polres Brebes AKP Dodiawan saat paparan dalam Latihan Pra Operasi Lilin Candi 2022 di Aula Rupatama Tantya Sudhirajati, Kamis (22/12/2022).

Selain menyiapkan ratusan personel pengamanan, pihaknya juga telah mendirikan sedikitnya 25 Pos Pengamanan (Pospam). Terdiri dari 11 Pospam Utama, 4 Pos Pelayanan (Pos Yan) dan 10 Sub Pospam. Pospam tersebut tersebar di beberapa titik lokasi di Kabupaten Brebes untuk pengamanan jalur, pengamanan gereja dan pengamanan obyek wisata.

“Penggelaran pasukan dan Pospam untuk terwujudnya keamanan, keselamatan dan kelancaran arus lalulintas serta kondusifitas wilayah kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengatakan, Pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat. Termasuk dalam kegiatan Nataru 2022 ini masih berada pada PPKM Level satu yang artinya masyarakat bisa tetap beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan dan untuk yang belum vaksin booster diimbau untuk segera. Urip juga mengingatkan kesadaran masyarakat agar tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata sehingga mengurangi resiko penularan COVID-19.

“Saya berharap, dengan sinergitas bersama ini pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan baik, lancar, sesuai yang kita harapkan serta saudara-saudara kita umat Kristiani bisa menjalankan ibadahnya dengan baik, hikmat, dan terus bersama menebarkan cinta kasih kepada kita semuanya,” tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Bagikan Artikel Ini