Logo Network
Network

Tegas, Kapolres Brebes Ingin Transparasi Alokasi Anggaran 2023

Petra Akbar
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 19:06 WIB

BREBES, iNewsBrebes.id - Sebagai bentuk transparansi Polres Brebes menggelar Pendampingan dan Pemantauan Sosialisasi Alokasi Anggaran Polres Brebes tahun anggaran 2023 dengan melibatkan perwakilan LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama hingga perwakilan jurnalis, di aula utama Mapolres Brebes, Senin (5/12/2022).

Sosialisasi dibuka oleh Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto yang sekaligus menyampaikan sambutan bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi ini adalah bentuk transparansi Polres Brebes terhadap anggaran yang akan diterima di tahun 2023 mendatang 

Tahun Anggaran 2023, Polres Brebes jumlah pagu sebesar Rp. 77.954.616.000.  Dari jumlah itu, sebanyak Rp 4.288.425.000 berasal dari PNPB dan Rp 73.666.191.000 berasal dari (RM) Mabes Polri melalui Polda Jateng. 

Anggaran itu digunakan, sebanyak 68.5 persen digunakan untuk belanja pegawai. Sedangkan belanja modal dan belanja barang sebanyak 31.5 persen. 

Kapolres Brebes mengatakan ini sosialisasi alokasi anggaran Polres Brebes ini, sebagai transparansi dari Kepolisian untuk siapapun bisa melihat kondisi keuangan yang di terima Polres Brebes.

“Anggaran yang diterima ini untuk mendukung pembinaan dan operasional Polres Brebes dalam menjalankan tugas pokoknya. Baik dalam pemelilharaan Kamtibmas, penegakan hukum maupun pengayom dan pelayanan masyarakat. Baik di Satuan yang ada di Mapolres Brebes ataupun di 17 Mapolsek yang ada,” kata Faisal Febrianto. 

Kapolres menyebut, lantaran keterbatasan alokasi anggaran Polres Brebes. Sehingga ada kegiatan yang tak ada alokasi anggaranya. Untuk itu, pihaknya mengharap dukungan dari Pemkab Brebes dalam kegiatan  menciptakan situasi kondusifitas di wilayah hukum Polres Brebes. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Bagikan Artikel Ini