get app
inews
Aa Read Next : Bejat! Kakak dan Adik di Brebes Jadi Korban Pencabulan, Salah Satu Pelaku Guru Ngaji

Tempe Mendunia jadi Makanan Favorit, 5 Negara Ini Jual dengan Harga Melambung Capai Rp400 Ribu

Minggu, 29 Mei 2022 | 06:28 WIB
header img
Tempe jadi makanan favorit dijual melambung di beberapa negara (Foto: Istimewa)

2. Inggris

Selanjutnya adalah Inggris jadi negara yang sangat menyukai tempe. Seorang peneliti tempe dari Negeri Ratu Elizabeth bernama Jonathan Agranoff menyebut, makanan ini merupakan sajian yang sangat mahal dan langka di Inggris.

Sangking cintanya, dia rela untuk belajar tempe secara khusus langsung ke Indonesia. 

Agranoff menyebut, harga satu porsi tempe dihargai sebesar 20 dolar AS atau sekitar Rp287.000. Hal tersebut dikarenakan, tempe dikenal lezat dan bahan baku pembuatan tempe, kedelai sangat sulit didapatkan. Bahkan, tempe menjadi makanan mewah di Inggris.

3. Amerika Serikat

Negara yang dijuluki dengan sebutan Paman Sam ini, merupakan wilayah yang cukup banyak menghasilkan restoran junk food. Meski demikian, ternyata tempe juga diterima lho oleh lidah orang Amerika Serikat itu.

Salah seorang pelajar Indonesia bernama Tatjana Safira mengatakan, harga tempe di Amerika Serikat yang membuat dia melongo, karena berkali-kali lipat dari Indonesia. 

Tempe sebesar 226 gram atau kurang lebih 2 potong papan dihargai setara 26 dolar AS atau sekitar Rp400.000. Hal itulah yang membuat dirinya sampai bercanda untuk ingin menjadi juragan tempe di Amerika Serikat. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut