get app
inews
Aa Read Next : Sah! Tujuh Partai Non Parlemen Resmi Nyatakan Dukungan untuk Paramitha di Pilkada 2024 

Warga Luwungbata Brebes Sembunyikan Ribuan Batang Rokok Ilegal di Eternit saat Digerebek Satpol PP

Kamis, 25 Juli 2024 | 22:24 WIB
header img
Kasatpol PP Brebes M Syamsul Haris bersama Bea Cukai saat menunjukan barang bukti rokok ilegal. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Petugas gabungan Satpol PP Brebes dan Bea Cukai menggerebek sejumlah rumah pengedar rokok ilegal di sejumlah tempat di Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Kamis (25/07/2024).

Bahkan, saat petugas melakukan penggrebekan disalah satu rumah pengedar, petugas menemukan sejumlah kardus berisi robuan rokok ilegal berbagai merek siap edar yang disembunyikan di atas eternit rumah.

Termasuk petugas gabungan berhasil menemukan rokok ilegal di rumah sejumlah pengedar lainnya.

Selain barang bukti rokok ilegal, petugas juga mengamankan satu unit mobil yang dijadikan sebagai alat transportasi peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Brebes.

Bahkan, saat berada sekitar rumah pengedar rokok ilegal, petugas mencurigai seorang pengantar dari jasa pengiriman paket dan saat dilakukan penggeledahan dari barang bawahannya diatas sepeda motornya, petugas menemukan paket berisi ratusan bungkus rokok yang akan diantar ke salah satu rumah pengedar.

Petugas yang mencurigai masih adanya paket rokok ilegal yang belum diantar ke rumah pengedar, lalu menyambangi sebuah kantor jasa pengiriman paket yang berada di Jalan Raya Pantura Tanjung Brebes dan berhasil menemukan dua paket kardus yang belum dikirim untuk selanjutnya disita petugas.

Kepala Satuan Polisi Pamog Praja Brebes, Mohammad Syamsul Haris mengatakan, razia yang dilakukan petugas gabungan Satpol PP dan Bea Cukai Tegal, setelah adanya laporan warga yang resah adanya peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Brebes.

"Kemudian kami melakukan penyelidikan disejumlah tempat selama tiga hari dan Alhamdulillah hari ini kami berhasil mengamankan 4 orang pengedar serta mengamankan ratusan slop rokok ilegal berbagai merek, hingga mobil milik salah satu pengedar," ujarnya.

Puluhan ribu batang rokok ilegal siap edar yang diamankan, lanjut Haris, dikirim ke sejumlah pengedar di Brebes melalui jasa exspedisi paket dan juga dikirim menggunakan mobil langsung dari daerah Jawa Timur.

"Razia akan terus kami lakukan di wilayah Kabupaten Brebes. Karena akibat peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Brebes, selama ini negara mengalami kerugian ditaksir hingga mencapai miliaran rupiah," pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut