get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Manfaatkan Periksa Kesehatan Gratis, Warga Brebes Serbu Kerta Klinik KAI

Rabu, 10 Juli 2024 | 22:58 WIB
header img
PT KAI Daops 3 Cirebon memberikan layanan kesehatan Rail Clinic untuk warga Ketanggungan, Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Manfaatkan layanan Kereta Klinik dari KAI, ratusan masyarakat di Kecamatan Ketanggungan serbu Rail Clinic di Stasiun Ketanggungan, Rabu (10/07/2024). Dalam kesempatan tersebut, Rail Clinic memberikan layanan pemeriksaan secara cuma-cuma mulai dari pemeriksaan kesehatan gigi, mata, dan kesehatan lainnya.

Kegiatan yang diselenggaran di lingkungan sepanjang jalur kereta api Ketanggungan itu digelar oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon. Program yang merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan TJSL. 

Vice President Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana menyampaikan, layanan kesehatan di dalam kereta ini dilaksanakan selama satu hari. Dengan sasaran masyarakat yang ada di sekitar stasiun.

"Kegiatan yang sama juga sempat kami laksanakan di Stasiun Pasirbungur pada tanggal 25 Oktober 2023 lalu," ujarnya.

Rail Clinic, lanjut Dicky, kembali hadir untuk memberikan pelayanan sekaligus pengobatan gratis kepada masyarakat khususnya di sekitar Stasiun Ketanggungan. 

Dicky menyebut, Rail Clinic sendiri merupakan kereta kesehatan yang pembuatannya dilatarbelakangi oleh untuk memberi pelayanan lebih kepada masyarakat Indonesia. Khususnya dibidang kesehatan dengan memanfaatkan jalur KA sehingga dapat menembus daerah yang sulit dilalui oleh kendaraan bermotor. 

"Dibuatnya Rail Clinic ini juga sebagai salah satu bentuk dari pelaksanaan program TJSL KAI," jelasnya.

Menurut Dicky, dalam pelaksanaan kegiatan ini dilakukan rangkaian Rail Clinic ini generasi keempat dengan rangkaian terdiri atas empat kereta diesel. Dimana, dua kereta difungsikan sebagai Rail Clinic, sedangkan yang dua lagi difungsikan sebagai Rail Library. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut