get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Top! Sultan Songgom Brebes Ini Kerahkan Ratusan Truk Dump, Urug Jalan Rusak

Minggu, 16 Juni 2024 | 14:45 WIB
header img
Warga gotong royong memperbaiki jalan rusak. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id – Untuk kesekian kalinya, Sultan asal Desa Songgom, Muhammad Sobari melakukan aksi sosial dengan mengurug jalan berlubang di wilayah Kecamatan Songgom, Minggu (16/06/2024). Tak tanggung tanggung, ratusan dump truk di kerahkan untuk mengurug jalan di wilayah tersebut.

Tak hanya sendiri, Baront sapaan akrabnya owner dari Baront Group dibantu dengan puluhan anggota Pemuda Pancasila. Mereka gotong royong melakukan perbaikan jalan kabupaten yang melintasi sejumlah desa di Kecamatan Songgom.

Perbaikan ruas jalan Songgom- Wanatawang ini dilakukan lantaran kondisinya yang cukup memprihatinkan. Apalagi, jalan ini merupakan jalan utama menghubungkan lima desa di wilayah kecamatan Songgom yaitu Desa Songgom Lor, Geger Kunci, Cenang, Wanatawang dan Wanacala.

Baront mengungkap, sumber dana untuk perbaikan jalan ini merupakan dari dana pribadi. Sedangkan, untuk yang pekerja di lapangan itu Baron melibatkan puluhan anggota ormas Pemuda Pancasila dan masyarakat sekitar.

“Perbaikan jalan ini bentuk kepedulian kami kepada para petani disini, karena kondisi jalan yang telah rusak sehingga lalulintas perekonomian masyarakat terganggu. Terutama, pendistribusian dan pengangkutan hasil pertanian,” ujarnya.

Menurutnya, jalan kabupaten di wilayah kecamatan Songgom yang rusak ini, mulai dari Songgom lor hingga wanacala. Dimana, lanjutnya, tingkat kerusakan jalan itu bisa di bilang 80 persen. Ruas jalan itu, kata Baront, merupakan jalur ekonomi, dan produksi pertanian masyarakat. 

“Jalan kabupaten di kecamatan Songgom ini, kondisinya sangat parah, perlu penanganan yang serius. Sementara ini, kami tangani darurat dengan menutupi titik jalan yang berlubang. Sebab, kalau ditunggu diperbaiki oleh pemerintah, entah sampai kapan. Padahal, jalan ini merupakan sarana untuk membawa hasil produksi pertanian, serta lalu-lintas barang dan jasa dalam bidang ekonomi. Tidak hanya itu, masyarakat lainnya juga melintasinya,” tegasnya.

Baront mengaku melalukan itu semua demi kepentingan masyarakat, sehingga pengangkutan hasil pertanian masyarakat menjadi lancar. Ia berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Baront Group dalam setahun ini sudah melakukan pengurugan jalan berlobang di wilayah kecamatan songgom hampir mencapai 100 Dump Truck. Bulan kemarin saja, di desa Songgom lor dan gegerkunci, kami melakukan pengurugan hampir 60 Dump Truk,” tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut