get app
inews
Aa Read Next : Ajak Warga Menangkan Nomor Urut 2, Gerakan Kotak Kosong di Brebes Gencar Kampanye ke Warga

Lebih Dekat dengan Heri Laksono, Mantan TKI Taiwan Sukses Geluti Bisnis Properti Maju Cawabup Brebes

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:28 WIB
header img
Heri Laksono (berkaos abu abu) saat menyambangi nelayan. Foto: Dok Istimewa

Bisnis properti yang ia geluti makin moncer hingga tahun 2021 ia membuka komplek perumahan komersil di lokasi kedua, di Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari, Brebes. 

Tahun berikutnya, ia kembali membuka komplek perumahan di lokasi ketiga di Desa Pejagan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Kini ia pun mulai merambah ke bisnis lainnya. 

Selain menekuni bisnisnya, ia juga sering menyisihkan waktu untuk berbagai kegiatan sosial, khususnya membantu kesulitan para nelayan di desanya.

Bahkan ia juga membuat koperasi nelayan sebagai upaya stabilisasi harga hasil tangkapan laut. Heri juga menginisiasi melakukan pengerukan sungai dangkal yang dikeluhkan nelayan secara swadaya. 

Sebagai mantan ABK nelayan di Taiwan, ia pun mempelajari bagaimana pengelolaan sektor ekonomi nelayan di negara tersebut. Menurut dia, di kampungnya terlalu banyak birokrasi yang berbelit. 

"Tidak semua nelayan itu paham soal birokrasi perizinan melaut dan lain-lain. Kadang kalau nelayan ditangkap petugas di laut, keluarga di rumah yang memberi makan siapa?" kata Heri Laksono, Sabtu 18 Mei 2024.

Menurut Heri, persoalan nelayan lainnya terkait sulitnya mendapatkan BBM, harga hasil tangkapan laut yang tidak stabil, serta fasilitas sarana dan prasarana pelabuhan yang tidak memadai. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut