get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

Petani Bawang Merah Deklarasikan Dian Alex Chandra Maju Jadi Bupati Brebes

Kamis, 25 April 2024 | 20:30 WIB
header img
Petani Bawang merah Deklarasikan Dian Alex Candra maju Bupati Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Suhu politik di Kabupaten Brebes kiang menghangat, pasalnya sejumlah dukungan dari berbagai kalangan kian marak. Kali ini, para petani Bawang merah di Kabupaten Brebes mendeklarasikan Ketua Asosiasi Bawang Merah Indonesia (ABMI), Dian Alex Chandra untuk maju berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Brebes pada November 2024 mendatang, Kamis (25/04/2024).

Deklarasi dan dukungan yang datang dari para petani bawang merah di Brebes yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Brebes dilakukan di Lapak Bawang merah Desa Krasak, Brebes.

Koordinator deklarasi ketua ABMI Brebes, Aning menyebut, dalam perhelatan Pilkada di Brebes perlu ada sosok bakal calon bupati yang mengerti persoalan mendasar mengenai permasalahan petanian.

"Kami mendeklarasikan diri mendukung Mas Dian Alex sebagai bakal calon Bupati Brebes. Karena dirasa oleh petani, karena berasal dari petani, jadi Pak Alex tahu betul persoalan persoalan petani selama ini," ujarnya.

Aning meyebut, beberapa Bupati Brebes sebelumnya kurang bisa memahami persoalan petani. Termasuk berbagai kebijakannya kurang mendukung petani. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut