get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Polres Brebes Sediakan Pengawalan Pemudik Motor di Pantura Brebes hingga Perbatasan Kota Tegal

Senin, 08 April 2024 | 23:12 WIB
header img
Satlantas Brebes saat melakulan pengawalan pemudik. Foto: Dok Satlantas Brebes

BREBES, iNews.id - Satlantas Polres Brebes melakukan pengawalan terhadap pemudik yang tiba di Brebes, Jawah Tengah.

Dua unit motor Patroli Satlantas Polres Brebes diterjunkan untuk mengawal pemudik motor dari lokasi check point di Pantura Bulakamba, Brebes hingga ke perbatasan Kota Tegal selama arus mudik Lebaran 2024.

Polisi mengarahkan pemudik sepeda motor masuk ke halaman parkir dan beristirahat sejenak. Tidak hanya itu, berbagai fasilitas disediakan oleh Satlantas Polres Brebes dari mulai service motor gratis, pijat gratis, check kesehatan hingga BBM gratis sebagai bekal perjalanan.

Kasat Lantas Polres AKP Rahandi Gusti Pradana mengatakan, pihaknya sengaja menghimbau kepada pemudik motor untuk bisa beristirahat sebentar di Check Point yang disediakan.

"Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kepenatan pemudik selama perjalanan. Apalagi jalur mudik di Brebes merupakan salah satu jalur lelah bagi pemudik dari arah Jakarta dan sekitarnya," ujarnya, Senin (08/04/2024).

Kasat lantas menyebut, mereka sengaja dihentikan, supaya mereka para pemudik bisa istirahat sebentar dari perjalanan jauh, sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Sebelum diberangkatkan melanjutkan perjalanan, jajaran Satlantas Polres Brebes juga memeriksa barang bawahan pemudik diatas sepeda motor. 

Nampak sejumlah anggota polisi mengikat kencang barang bawahan pemudik di atas sepeda motornya, supaya tidak terjatuh ditengah jalan dengan menggunakan karet ban.

“Selain memberikan himbauan kepada pemudik motor yang akan melanjutkan perjalanan untuk berdoa dan berhati-hati dalam perjalanan. Kami juga melakukan pengawalan hingga wilayah perbatasan. Kami sudah berkoordinasi dengan Polres-polres lainya di Jawa Tengah melakukan pengawalan pemudik motor sehingga tidak ugal-ugalan dan selamat sampai tujuan,” jelasnya.

Sementara Iwan (40) seorang pemudik motor asal Jakarta mengaku, bahwa dengan adanya Check Point pemudik merasa terbantu. Apalagi dapat service motor dan BBM gratis.

“Kami merasa terbantu dan saya yang akan mudik ke kampung halaman orang tuanya di Kendal Jawa Tengah, berharap bisa selamat sampai rumah," pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut