get app
inews
Aa Read Next : Ada Sinyal Kuat dari Demokrat Brebes, Paramitha Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi

Tragis! Diduga Hasil Hugel, Mayat Bayi Perempuan di Brebes Ditemukan Terbungkus Sarung

Rabu, 29 November 2023 | 22:09 WIB
header img
Polisi saat melakukan pengecekan mayat bayi terbungkus sarung. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Warga Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di terbungkus sarung, Rabu (29/11/2023).

Dari video yang diterima, jasad bayi tersebut dibungkus sebuah sarung dan baju koko berwarna abu abu corak hitam. Dalam video tersebut, terlihat mayat bayi dalam keadaan posisi tertelungkup.

Bahkan, temuan mayat bayi yang diduga hasil hubungan gelap tersebut dengan kondisi tali pusar masih menempel tersebut diduga sengaja dibuang dilokasi sekitar tempat pembuangan sampah.

Temuan jasad bayi kali pertama diketahui seorang murid madrasah TPQ. Yakni, saat melintas di depan makam murid tersebut melihat kucing mengendus bungkusan sarung. Lantaran penasaran, murid itu mendekati bungkusan tas dan ternyata melihat organ tubuh bayi.

Karena merasa takut, murid TPQ langsung lapor ke warga sekitar yang kemudian disampaikan ke Ketua RT 4/ 7. Selanjutnya, temuan tersebut segera disampaikan ke Polsek Wanasari untuk ditindaklanjuti.

"Saat ditemukan, bayi perempuan itu sudah dalam kondisi meninggal. Bahkan, ada bekas tisu dan bercak darah pada bagian pusar," ujar Kanit Reskrim Polsek Wanasari Ipda Rukas Sigit saat ditemui di Ruang Jenazah RSUD Brebes.

Jasad bayi perempuan tersebut, lanjut Rukas, langsung dibawa ke RSUD Brebes untuk dilakukan pemulasaran jenazah. Termasuk, memeriksa kondisi luar dan perkiraan proses lahir bayi. Hasilnya, usia kandungan diperkirakan 30 Minggu dan diduga lahir prematur. Berat badannya, 1 kg dan panjang 34 sentimeter dengan kelamin perempuan.

"Estimasi lahirnya, kurang dari 12 jam dan kemungkinan kuat hasil hubungan gelap," terangnya.

Rukas Sigit menuturkan, setelah proses pemulasaran jenazah bayi perempuan selesai. Jenazah disemayamkan di ruang jenazah RSUD Brebes. 

"Proses penyelidikan lebih lanjut masih masih kami selidiki," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut