get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Bobol Atap Ternit, Ratusan Bungkus Rokok di Alfamart Raib Digasak Pencuri

Sabtu, 11 November 2023 | 17:01 WIB
header img
Kanit Reskrim Polsek Wanasari Ipda Rukas (mengenakan topi) saat melakukan olah TKP bersama Resmob Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Sebuah minimarket Alfamart di ruas jalan Brebes-Sawojajar Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Sabtu (11/11/23) dinihari dibobol pencuri. Akibatnya ratusan bungkus rokok berbagai merek raib.

Kanit Reskrim Polsek Wanasari Ipda Rukas Sigit Apriliyandi mengatakan, kasus pencurian didalam minimarket tersebut diketahui saat karywan minimarket akan membuka toko pada pagi hari. Kemudian saat masuk ke dalam toko ratusan rokok sudah raib, sementara atap ternit sebagian jebol.

"Setelah mendapatkan laporan, kami dari unit Reskrim Polsek Wansar dan Resmob Polres Brebes langsung mendatangi lokasi kejadian, untuk melakukan olah TKP dan memintai sejumlah karyawan Alfamart," ujarnya kepada media usai olah TKP, Sabtu (11/11/23) siang.

Menurut Rukas, awalmya seorang karyawan curiga karena saat masuk, etalase penyimpanan rokok sudah berantakan. Karyawan kemudian mengecek CCTV untuk melihat aksi pencurian. Benar saja, seorang pelaku terlihat keluar dari atap.

Pelaku mengenakan penutup kepala dan sarung tangan untuk menghilangkan jejaknya. Pihaknya juga menyebut, diduga pelaku melancarkan aksinya seorang diri.

"Hasil penyelidikan, kemungkinan besar pencuri masuk melalui atap. Pasalnya, ditemukan eternit didalam minimarket yang jebol," ungkapnya.

Akibat aksi pencurian ratusan rokok. Pihak manajemen minimarket mengalami kerugia dari Rp. 9 juta.

"Kasus ini, masih dalam penyelidikan untuk memburu pelaku pencurian. Doakan saja mas, semoga tetap terungkap," ungkapnya.

Sementara seorang karyawan M Fadilah Yawar (19) mengatakan, awalnya saat membuka toko melihat rak rokok sudah berantakan. Ia kemudian melihat brangkat uang yang ada di belakang, beruntung masih aman.

"Pas saya masuk rak rokok semua udah ngga ada, saya udah curiga ini pasti kemalingan. Terus saya liat bragkas uang di belakang, tapi masih aman," ucapnya.

Fadilah menyebut, pihaknya baru mengetahui salah satu sudut atap jebol setelah iya dari ruangan belakang. Dari rekaman CCTV terlihat satu orang yang beraksi. Sementara, toko tempat kerjanya tersebut baru beroprasi selama 5 bulan.

"Setelah mengetahui atap jebol kemudian saya lapor ke kepala toko dan ke Polsek Wanasari," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut