get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

Kenalin Nih, AKP Angga Surya Saputra Kasat Reskrim Baru Polres Brebes

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 13:35 WIB
header img
AKP Angga Surya Saputra Kasat Reskrim Baru Polres Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id – Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq resmi melantik AKP Angga Surya Saputra sebagai Kasat Reskrim yang baru. Selain itu, Iptu Iptu Puji Haryati dilantik menjadi Kasat Binmas. Kegiatan sertijab dilaksanakan di Lapangan apel Mapolres Brebes pada Jumat (20/10/2023).

Upacara sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan keputusan Kapolda Jateng tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng dan Satuan kewilayahan melalui Surat Telegram (ST) Kapolda Jawa Tengah Nomor : ST/1828/X/KEP./2023 tanggal 13 Oktober 2023

Pejabat yang di serah terimakan yaitu Kasat Reskrim dari AKP I Dewa Gede Ditya Krisnanda kepada AKP Angga Surya Saputra. AKP Dewa selanjutkan ditempatkan di Biro SDM Polda Jateng dan AKP Angga sendiri sebelumnya berdinas di Polda Metro Jaya (PMJ).

Kemudian, jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agrimas Megandini digantikan oleh Iptu Puji Haryati yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binopsnal (KBO) Sat Reskrim Polres Brebes. Sedangkan AKP Agrimas kini bertugas di Biro SDM Polda Jateng.

Pelaksnaan upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan personil Polres Brebes dimana Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq bertindak sebagai inspektur upacara. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes menyampaikan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan kesatuan organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi sebagai dinamika organisasi.

“Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar untuk meningkatkan dinamika organisasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jabatan yang dipercayakan kepada kita merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada kita. Untuk itu kita harus senantiasa meningkatkan prestasi dan kinerja sebagai imbal balik dari kepercayaan yang diberikan. Mari kita lakukan yang terbaik karena hanya itu yang bisa kita lakukan,” kata Kapolres Brebes.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Brebes juga menyampaikan ucapan terikasih kepada pejabat lama yakni AKP I Dewa Gede Ditya Krisnanda dan AKP Agrimas Megandini atas dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas di Polres Brebes. 

“Terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas di Polres Brebes dan semoga apaya yang telah dikerjakan dan dilakukan bisa menjadi teladan untuk kita semua,” ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres Brebes juga mengharapkan untuk segera menyesuaikan terkait dinamaika dan situasi Kamtibmas di Kabupaten Brebes terutamanya dalam rangka Pemilu tahun 2024. “Banyak hal baru tentunya yang mejadi perhatian kita semua. Oleh karenanya tunjukan prestasi dan dedikasi kepada isntitusi ini,” tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut