get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

634 Atlet se Jateng Berlaga di Kejuaran Renang Bupati Brebes Cup 2023 

Senin, 31 Juli 2023 | 12:42 WIB
header img
634 atlet dari 63 klub di Jawa Tengah, berlaga merebut gelar juara, dalam event Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Taruna Jawa Tengah Bupati Brebes Cup 2023 di Kolam Renang Tirta Kencana GOR Kabupaten Brebes, 29-30 Juli 2023.  Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - 634 atlet dari 63 klub di Jawa Tengah, berlaga merebut gelar juara, dalam event Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Taruna Jawa Tengah Bupati Brebes Cup 2023 di Kolam Renang Tirta Kencana GOR Kabupaten Brebes, 29-30 Juli 2023. 

Secara resmi, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin membuka kejuaraan yang melombakan sejumlah nomor itu, Sabtu (29/7/2023).

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes Anna Dwi Rahayuning Rizki mengatakan, lomba diikuti atlet dari 63 klub yang berasal dari kabupaten / kota di Jateng. 

"Untuk jumlah peserta pada kegiatan ini 634 atlet yang terdiri dari 318 putra dan 316 putri dari 63 klub se-Jawa Tengah. Untuk total Nomor yang di ambil yakni, Nomor Perorangan sebanyak 3.232 nomor dan Nomor Relay sebanyak 62 nomor," kata Anna Dwi Rahayuning Rizki.

Ia pun berterima kasih pada Pj Bupati Brebes yang telah mengijinkan sehingga dapat terselenggaranya kegiatan KRAP Taruna Jawa Tengah tersebut. 

"Kegiatan KRAP Taruna Jawa Tengah Bupati Brebes Cup ini merupakan salah satu program kerja Pengprov Jateng yang dilaksanakan oleh PRSI Brebes," kata dia. 

Tujuan dari kegiatan, lanjut Anna, untuk menggali bibit – bibit atlet potensial di Jawa Tengah untuk pencapaian prestasi yang optimal. 

"Dan juga kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan tali persaudaraan dan silaturahmi antar atlet se-Jawa Tengah," jelasnya. 

Anna pun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan sponsorship yang telah diberikan, karena anggaran untuk kegiatan KRAP ini dari peserta dan sponsorship, bukan anggaran APBD. 

"Kami berharap kedepannya, semua pihak yang membaangu dapat terus memberikan dukungan pada even – even PRSI mendatang," katanya. 

Sementara itu, Pj Bupati Brenes Urip Sihabudin berharap, muncul atlet renang handal yang akan mengharumkan nama daerah dan nama bangsa, dari kejuaraan tersebut.

"Jaga sportivitas, jaga nama baik, selama kejuaraan berlangsung. Semoga lahir juara-juara masa depan dalam kejuaraan ini," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut