get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

KPU Brebes Beri Santunan Keluarga PPS yang Meninggal Saat Penyusunan DPS

Kamis, 27 Juli 2023 | 14:32 WIB
header img
KPU Brebes beri santunan kepada keluarga Badan Adhoc yang meninggal. Foto: Ist

BREBES, iNews.id - Sebagai bentuk kepedulian kepada penyelenggara badan adhoc yang mengalami musibah, KPU Kabupaten Brebes memberikan santunan berupa uang tunai. Santunan diberikan kepada penyelenggara yang sedang bertugas, seperti yang dialami almarhum Saefulloh beberapa waktu lalu. Dimana saat itu, Saefulloh yang merupakan Sekretaris PPS Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, jatuh pingsan saat penyusunan DPS bersama rekan-rekan PPSnya. Setelah dibawa ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong. 

Ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi mengatakan, santunan diberikan setelah dilakukan klarifikasi dan kronologis musibah tersebut. Santunan diberikan langsung kepada ahli warisnya, yakni istrinya Mulyasanti, Rabu (26/7/2023) kemarin. 

"Santunan ini sebagai bentuk kepedulian KPU kepada badan penyelenggara adhoc, semoga bisa membantu keluarga atau ahli warisnya," katanya kemarin. 

Selain diberikan kepada badan adhoc yang meninggal dunia, santunan juga diberikan kepada badan adhoc yang mengalami kecelakaan. 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris KPU Kabupaten Brebes Bambang Yusmanto menyerahkan secara simbolis santunan tersebut di rumah keluarga ahli warisnya. 

"Kita tidak berharap ada badan adhoc yang mengalami musibah, namun jika terjadi, kita harus peduli," tambahnya. 

Santunan kematian yang diberikan sebesar Rp 36 juta, ditambah dengan biaya pemakaman sebesar Rp 10 juta. Sedangkan untuk yang mengalami kecelakaan, besarnya tergantung dari luka yang dialaminya. 

Mulyasanti mengaku sangat kehilangan suaminya yang meninggal saat bertugas. Apalagi saat ini dirinya menanggung beban dua anaknya yang masih bersekolah. 

"Terima kasih kepada KPU, saya tidak bisa membalas apa-apa. Semoga pelaksanaan Pemilu nanti berjalan lancar, dan semuanya diberikan kesehatan," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut