get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Jadi Sekolah Favorit, SMP Negeri 1 Brebes Bikin Gigit Jari Ratusan Pendaftar yang Gagal

Selasa, 18 Juli 2023 | 17:33 WIB
header img
Dharma Suheri Kepsek SMP 1 Brebes saat meresmikan MPLS. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Menyekolahkan putra putrinya di sekolahan favorit tentu menjadi harapan setiap orang tua. SMP Negeri 1 Brebes misalnya, saat dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ratusan orang tua rela berdesakan demi anaknya bisa bersekolah di SMP tersebut. Namun, sekolah ini hanya bisa menampung 239 siswa baru dari 457 pendaftar.

Memasuki Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sejak Senin 17 Juli 2023, 239 siswa SMP Negeri 1 Brebes mulai mendaptakan berbagai materi.

Kepala SMP Negeri 1 Brebes Dharma Suhaeri mengatakan, MPLS tahun ajaran baru 2023/2024 kali ini diikuti sebanyak 239 siswa. Mereka, akan mengikuti MPLS selama 5 hari. Mulai dari 17 Juli hingga 22 Juli 2023 mendatang.

Selama proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini total ada 457 siswa yang mendaftar. Namun, yang diterima di sekolah tersebut hanya 239 siswa sesuai kuota yang ada.

"Jadi selama proses PPDB kemarin kami hanya menerima 239 siswa. Baik itu dari jakur zonasi ataupun prestasi. Sedangkan sisanya 218 pendaftar terpaksa kami tolak, karena sudah tidak memenuhi kuota," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut