get app
inews
Aa Read Next : Petani Bawang Merah Deklarasikan Dian Alex Chandra Maju Jadi Bupati Brebes

Keren Nih, Abang Becak Brebes Unjuk Kebolehan Freestyle

Minggu, 18 Juni 2023 | 23:00 WIB
header img
Satuan Lalulintas Polres Brebes Polda Jateng menggelar kegiatan pelatihan Safety Riding dan Safety Driving kepada puluhan abang becak diwilayah Pantura kota Brebes, Sabtu (17/6/2023). Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id – Satuan Lalulintas Polres Brebes Polda Jateng menggelar kegiatan pelatihan Safety Riding dan Safety Driving kepada puluhan abang becak diwilayah Pantura kota Brebes, Sabtu (17/6/2023).

Kegiatan yang digelar dihalaman Kantor Satlantas Polres Brebes tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto bersama sejumlah perwira dan anggota.

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada abang - abang becak dalam rangka menjaga ketertiban, kedisiplinan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Dalam pelaksanaanya, para abang becak ini kita berikan materi pengetahuan mengenai rambu rambu lalu lintas. Sehingga dalam melaksanakan aktifitas sehari hari, tidak mengganggu ketertiban lalu lintas di jalan," kata Edi Sukamto.

Kepada para abang becak yang mengikuti kegiatan tersebut, Kasat lantas juga berpesan untuk dapat menularkan ilmu tentang lalu lintas kepada abang becak lainnya dengan harapan dalam beraktivitas bisa ikut menjaga ketertiban di jalan.

“Kami berharap kepada para abang becak yang mengikuti kegiatan ini dapat mengetahui cara dan sikap berlalulintas yang baik dan benar serta bisa menjaga keselamatan baik diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain serta dapatnya meneruskan ke sesama abang becak lainya sehingga bersama sama bisa menjaga ketertiban," lanjutnya.

Menariknya, dalam kegiatan ini juga diadakan atraksi safety riding dan ketrampilan ketangkasan saat berkendara yang diikuti oleh 4 (empat) perwakilan abang becak. Meraka harus melakukan atraksi djalur (track) yang sudah disediakan.

Sebagai akhir kegiatan pelatihan tersebut, seluruh abang becak mendapatkan bingkisan berupa paket sembako. 

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Edi Sukamto sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya para abang becak yang biasa mangkal dibeberapa titik di kota Brebes.

"Pemberian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan semoga bermanfaat," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut