get app
inews
Aa Read Next : Lebih Dekat dengan Heri Laksono, Mantan TKI Taiwan Sukses Geluti Bisnis Properti Maju Cawabup Brebes

Bripka D Oknum Polisi di Samsat Bumiayu Brebes Diduga Gelapkan Ratusan Juta Uang Pemohon Pajak

Sabtu, 27 Mei 2023 | 21:04 WIB
header img
Ilustrasi pajak kendaraan (Foto: DOK.iNews.id)

BREBES, iNewsBrebes.id - Berdalih bisa memudahkan pembayaran pajak kendaraan, Bripka D anggota Polisi Polres Brebes yang berdinas di Samsat Pembantu Bumiayu justru diduga menggelapkan uang pemohon pajak. Bahkan, uang yang digelapkan jumlahnya diduga hingga ratusan juta rupiah.

Tak mau diam, para korban kemudian berjuang meminta pengembalian uangnya. Mereka meminta uang yang diduga telah digelapkan Bripka Darwanto, anggota Samsat Bumiayu

Kasus itu terungkap saat para korban mendatangi Kantor Samsat Bumiayu untuk meminta uangnya kembali. Kasus ini telah menyebabkan banyak korban merasa terpukul dan berjuang untuk mendapatkan uangnya yang telah ditilap oknum polisi. Para korban pun menceritakan awal mula terjadinya kasus tersebut. 

Salah satu korban penggelapan, Triyo Agung mengatakan, pada tanggal 18 November 2022, dirinya mengunjungi Samsat Kota Bumiayu untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan. Namun, dirinya tidak dapat melakukannya karena tidak memiliki fotokopi KTP dan fotokopi STNK ibunya, yang merupakan pemilik kendaraan sebagai syarat pembayaran pajak.

"Saat itu ada anggota polisi bernama Bripka Darwanto, memberikan saran agar saya juga melakukan proses balik nama kendaraan sekaligus, mengingat saat itu sedang ada program pemerintah terkait hal tersebut," ungkap Triyo Agung, Jumat (26/5/2023).

Dia mengungkapkan, saat itu oknum polisi itu menjanjikan bahwa proses balik nama tersebut akan memakan waktu sekitar satu minggu. Namun, janji tersebut tidak ditepati dan dirinya pun mencoba menghubunginya, tetapi tidak mendapatkan balasan. Beberapa hari, minggu, bahkan bulan berlalu, tidak ada kabar dari oknum polisi yang bersangkutan dan tidak dapat dihubungi.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut