get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kecurangan, KPU Brebes Bakar Puluhan Ribu Surat Suara Rusak 

Datangi KPU Brebes, Bacaleg PKS Menunggang Burok

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:08 WIB
header img
Bacaleg PKS menunggangi Burok saat mendaftarkan ke KPU Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Dengan menunggang kesenian burok, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Brebes mendatangi KPU untuk mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Brebes, pada Pemilu 2024 mendatang, Kamis (11/05/05).

Para Bacaleg dan kader PKS mengantarkan bacalegnya dari kantor DPC ke kantor KPU dengan iringan musik dan kesenian Burok yang merupakan kesenian tradisional warga pesisir. Sontak arak-arakan ini menjadi tontonan masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

Ketua DPC PKS Kabupaten Brebes, Abdullah Syafaat mengatakan, ada 50 Bacaleg DPRD Kabupaten Brebes yang didaftarkan ke KPU. Pihaknya berharap 50 bacaleg bisa lolos persyaratan sehingga bisa ditetapkan sebagai caleg.

"Syarat-syarat pendaftaran sebagai bacaleg sudah lengkap. Kami harap tidak ada kekurangan," terangnya.

Adapun target di Pemilu 2024 mendatang, PKS menargetkan bisa meraih 8 kursi dewan di Brebes. Untuk bacaleg perempuan sudah memenuhi persyaratan, yakni ada sekitar 36 bacaleg perempuan yang didaftarkan.

"Target kami 8 kursi di pemilu mendatang. Meski di Pemilu yang lalu menurun dari 6 kursi menjadi 4 kursi. Tapi kali ini, kami optimis bisa memenuhi target 8 kursi," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut