get app
inews
Aa Read Next : Targetkan 29 Kursi, PDIP Brebes Optimis Menang Spektakuler di Pemilu 2024

Bikin Geleng Kepala, 3,2 Hektare Tanah Jadi Mas Kawin Pernikahan Putri Mantan Bupati Brebes

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:17 WIB
header img
Kedua belah pengantin saat menunjukan sertifikat tanah seluas 3,2 hektare. Foto:Ist

BREBES, iNews.id - Mas kawin atau mahar adalah hal yang umum dibahas dalam sebuah pernikahan. Mahar biasanya berbentuk uang tunai atau emas. 

Namun pria yang mempunyai nama Derry Ganda Pemberian Isaias Ahasywaros Silalahi ini memberikan mas kawin yang tak umum saat akan menikahi wanita idamannya Shintya Sandra Kusuma yang digelar, Jumat (27/1/2023) kemarin. Sertifikat sebidang tanah seluas 32 ribu meter (3,2 hektare) dan logam mulia emas seberat 100 gram menjadi mas kawin pernikahan mereka.

Diketahui, Shintya merupakan anak kedua dari tiga bersaudara Bupati Brebes periode 2002 – 2010 Indra Kusuma yang juga ketua DPC PDIP Brebes. Sebelum dipersunting suaminya, Shintya dikenal sebagai seorang pengusaha muda yang berkecimpung diberbagai bisnis. Di antaranya, SPBE, SPBU hingga kuliner.

Selain mas kawin yang bikin geleng kepala, saat resepsi pernikahan dari pihak keluarga tuan hajat tidak menerima sumbangan alias amplop dari lebih dari 5.000 tamu yang diundang. Mereka yang datang hanya diminta mendoakan kedua mempelai agar selalu diberikan kebahagian dunia dan akhirat.

Tak hanya itu, seserahan yang diberikan mempelai pria kepada mempelai wanita pun cukup mewah. Mulai dari berbagai macam skincare, pakaian merk ternama, tas Chanel hingga sepatu Christian Dior berbaris rapih di rak seserahan.

Dengan mahar itu, tentu saja menjadi impian bagi perempuan di mana pun. Ijab Qabul digelar dikediaman mempelai wanita, namun tuan hajat tetap mendekorasi area rumah mereka dengan berbagai hiasan bunga layaknya pernikahan di gedung. Tak hanya itu, suasana pernikahan anak pasangan suami istri, Indra Kusuma dan Mariatun ini pun tetap mewah.

“Ya Allah Engkau Maha Penyayang, berikan pasangan yang penuh kasih ini kemampuan untuk tetap bersama. Semoga kalian mendapatkan kehidupan suami istri yang paling bahagia di muka bumi ini. Selamat adik ku sayang Shintya Sandra Kusuma dengan Derry Ganda Pemberian Isaias Ahasywaros Silalahi atas pernikahan kalian berdua,” kata Paramitha Widya Kusuma, kakak Shintya yang juga Anggota DPR RI Sabtu (27/1/2023).

Semakin istimewa, saat prosesi resepsi yang digelar hari ini pukul 11.00 WIB di gedung Islamic Center Brebes. Dua diva dua generasi penyanyi papan atas dijadwalkan amenghibur ribuan tamu undangan. Yakni, sang diva Krisdayanti dan Lyodra Idol.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut