Logo Network
Network

6 Jam Diguyur Hujan, Belasan Desa Dikepung Banjir Warga Sempat Mengungsi

Petra Akbar
.
Kamis, 05 Januari 2023 | 14:23 WIB
6 Jam Diguyur Hujan, Belasan Desa Dikepung Banjir Warga Sempat Mengungsi
Akibat hujan deras yang mengguyur Brebes selama enam jam lebih, belasan desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Brebes dikepung banjir. Foto: Istimewa.

BREBES, iNewsBrebes.id - Akibat hujan deras yang mengguyur Brebes selama enam jam lebih, belasan desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Brebes dikepung banjir sejak Rabu (4/1) hingga Kamis (5/1) pagi. Bahkan warga di Kecamatan Jatibarang sempat mengungsi di Masjid Agung Al Ittihad Jatibarang.

Banjir mengepung di Kecamatan Brebes, Kecamatan Jatibarang, Kecamatan Songgom dan Kecamatan Larangan. Banjir yang terjadi, akibat luapan beberapa sungai di wilayah masing-masing.  Bahkan, di Kecamatan Jatibarang sejak pukul 16.00 WIB mengakibatkan Sungai Cibiyuk meluap. Akibatnya, ratusan dan fasilitas umum lainnya terendam banjir.

Sekertaris Camat Jatibarang Eko Setyawan mengatakan, Info sementara ada enam desa yang terendam akibat luapan Sungai Cibiyuk. Keempat desa itu yakni, Desa Jatibarang Kidul, Jatibarang Lor, Kemiriamba, Klikiran, Tegalwulung dan Desa Karanglo.

"Untuk ketinggian bervariasi. Ada yang ketinggiannya satu meter ada juga yang dua meter," kata Eko Setyawan. 

Akibat banjir tersebut, puluhan warga terpaksa mengungsi ketempat yang lebih tinggi. Dan hingga saat ini, masih dalam tahap penanganan oleh petugas.

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.