get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Anggota PPK di Brebes Diambil Sumpah dan Dilantik untuk Pilkada 2024

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Solo, Nomor 1 Banyak Dikunjungi Wisatawan

Jum'at, 16 Desember 2022 | 09:57 WIB
header img
Lima tempat makan enak dan murah di Solo, nomer 1 banyak dikunjungi wisatawan. Foto: Istimewa.

3. Serabi Notosuman

Saat sore hari, Anda bisa menikmati tempat wisata kuliner khas sarabi Solo. Serabi yang populer di kota Solo adalah serabi Notosuman, yang berlokasikan di Jalan Mohammad Yamin Nomor 28.

Serabi ini berbeda dengan serabi pada umumnya. Serabi Notosuman tidak dihidangkan dengan kuah. Varian rasanya pun hanya ada dua, yaitu original dan coklat. Meskipun demikian, kuliner yang terbuat dari tepung beras ini, tetap banyak diminati oleh warga Solo dan wisatawan.

4. Kafe Tiga Tjeret

Jika malam hari, Anda bisa mengunjungi Kafe Tiga Tjeret. Anda bisa merasakan berbagai menu khas angkringan Jawa dengan atmosfer yang modern.

Terletak di Jalan Ronggowarsito Nomor 97, Kafe ini buka setiap hari sekitar pukul 10.00-01.00 WIB. Anda bisa mencicipi aneka wedang atau minuman hangat serta nasi dengan berbagai lauk pauk lezat, seperti nasi teri, nasi oseng dan aneka gorengan.

5. Galabo

Dan terakhir, Gladag Langan Bongan atau yang biasa disebut Galabo adalah tempat wisata kuliner di Solo yang wajib Anda kunjungi saat liburan di kota ini. Berlokasikan di sebelah timur Bundaran Glagad, tepatnya di Jalan Mayor Sunaryo.

Anda bisa mencicipi beberapa makanan khas di Galabo, seperti cabuk rambak, dan sate kere. Sate kere adalah sate sapi atau tempe gembus yang dimasak bacem dan dibakar, dan ditaburi dengan sambal kacang yang agak pedas.

Sedangkan, cabuk rambak adalah lontong yang dipotong tipis dan disajikan di atas daun pisang. Sekilas cabuk rambak mirip seperti lontong bumbu, tapi yang membedakannya adalah sambal. Sambal cabuk rambak terbuat dari wijen, sehingga enak, lezat, yummy dan maknyus.

Bagaimana, benar-benar enak kan wisata kuliner di Solo? Tentunya, pasti murah dan sangat pas di kantong. Yuk, buruan ke Solo untuk mencicipi dan menikmati aneka tempat wisata kuliner yang enak, murah, dan maknyus.

Nah, itulah tempat makan enak dan murah di Solo. Ada juga yang banyak dikunjungi wisatawan, Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut