get app
inews
Aa Read Next : Paksa Alex Chandra Maju Pilkada, Ratusan Petani Bawang di Brebes Ambil Formulir Pendaftaran

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Solo, Nomor 1 Banyak Dikunjungi Wisatawan

Jum'at, 16 Desember 2022 | 09:57 WIB
header img
Lima tempat makan enak dan murah di Solo, nomer 1 banyak dikunjungi wisatawan. Foto: Istimewa.

SOLO, iNewsBrebes.id Lima tempat makan enak dan murah di Solo, nomer 1 banyak dikunjungi wisatawan. Tak hanya menjanjikan wisata dan sejarah, Solo juga memiliki tempat wisata modern yang bisa dikunjungi.

Surakarta atau lebih dikenal dengan nama Solo, termasuk salah satu tujuan wisata yang populer di Jawa Tengah. Namun, yang paling menarik dari kota dengan slogan 'The Spirit of Java' ini adalah wisata kulinernya. 

Liburan ke kota Solo tanpa mencicipi kuliner dan makanan khasnya tentunya terasa kurang. Ada beragam wisata kuliner Solo yang bisa Anda coba di kota ini, tentunya kuliner ini enak, murah, dan terasa pas di lidah.

Lantas dimana saja tempat makan enak dan murah di Solo?. Dikutip dari Okezone.com, Senin (16/12/2022) berikut tempat makan enak dan murah di Solo.

Tempat makan enak dan murah di Solo:

1. Gudeg Ceker Margoyudan

Tempat wisata kuliner pertama yang enak dan murah adalah Gudeg Ceker Margoyudan. Tempat ini memiliki menu andalan gudeg ceker ayam. Buka mulai pukul 01.30-05.30 WIB, gudeg margoyuban selalu ramai dikunjungi penduduk Solo dan wisatawan yang sedang berlibur.

Terletak di Jalan Wolter Mongensidi, Solo, Anda bisa mencicipi rasa gudeg yang manis dan gurih khas milik Bu Khasno. Ceker ayam yang lembut dan empuk, sukses membuat siapa saja yang mencicipinya ketagihan. Meski lebih dikenal dengan gudeg cekernya, gudeg margoyudan juga memiliki menu lain yang tak kalah lezat, seperti krecek.

2. Sate Buntel

Sate Buntel merupakan salah satu makanan khas Solo yang terbuat dari daging kambing yang dicincang, kemudian dibuntal dengan lemak daging. Rugi rasanya jika liburan ke Solo tanpa mencoba makanan ini.

Salah satu tempat wisata kuliner sate buntel di Solo yang paling terkenal adalah warung Ibu Hj Bejo. Bahkan, warung ini jadi langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terletak di Jalan Sungai Sebakung 10, Lojiwetan, menu yang tersedia tidak hanya sate buntel. Ada juga tengkleng, nasi goreng, sate dan gulai. Untuk sate buntel, seporsi dijual dengan harga sekitar Rp37.000. (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut