get app
inews
Aa Read Next : Isu Sampah di TPA Kaliwlingi Jadi Sorotan saat LDII Brebes Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Pastikan Kondisi Psikologis, Dindikpora Besuk Pelajar SMP yang Dipenjara

Rabu, 07 Desember 2022 | 10:02 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Caridah membesuk langsung TM (15) yang sedang mengerjakan soal ujian dibalik jeruji besi, Rabu (07/12/2022). Foto: Petra Akbar.

Kata Caridah, dirinya sudah berbincang dengan petugas yang ada di lapas supaya perlakukan anak dengan baik. Pihaknya juga pesan agar anak tetap merasa nyaman supaya bisa mengerjakan soal ujian dengan psikolog yang tidak tertekan.

"Tadi saya juga bicara langsung sama TM, Ia menyatakans iap untuk menunggu proses selanjutnya. Sementara belum bisa bicara banyak karena saat ini jamnya mengerjakan soal ujian, jadi biarkan anak mengerjakan dengan tenang yang penting secara psikologis anak siap mengerjakan ujian sekolah," pungkasnya.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Brebes Rojat, pihaknya berusaha untuk mendorong agar pihak terkait seperti Dinas Pendidikan, DP3KB, Unit PPA Reskrim Polres Brebes, PPT Tiara supaya bisa berkordinasi memperjuangkan anak tersebut tidak menerima hukuman. 

"Jika nanti sudah bebas kami berharap agar pembinaan anak tersebut dilakukan oleh keluarga dan pihak sekolah," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut