Logo Network
Network

4 Peninggalan Sejarah Hindu Buddha di Indonesia, dari Candi Hingga Prasasti

Dekur
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 22:21 WIB
4 Peninggalan Sejarah Hindu Buddha di Indonesia, dari Candi Hingga Prasasti
Empat peninggalan sejarah hindu buddha di Indonesia, dari Candi hingga prasasti. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsBrebes.idEmpat peninggalan sejarah hindu buddha di Indonesia, dari Candi hingga prasasti. Sejumlah peninggalan sejarah hindu buddha di Indonesia akan dibahas pada artikel ini. 

Peninggalan sejarah hindu buddha ternyata banyak tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Mengapa demikian? Cari tau ilmunya melalui ulasan satu ini.

Pada masa lampau ajaran Hindu dan Buddha sudah mulai masuk dan mendiami wilayah di pelosok Indonesia. Hal itu dikarenakan bahwa dahulu Indonesia menjadi wilayah jalur pelayaran yang sangat strategis. 

Oleh sebab itu banyak pedagang Hindia dan Buddha yang pada akhirnnya singgah, mendiami bahkan mulai menyebarkan agama Hindu serta mendirikan sebuah kerajaan.

Lantas apa saja peninggalan sejarah hindu buddha di Indonesia. Dikutip dari Celebrities.id Jumat (2/12/2022) berikut peninggalan sejarah hindu buddha di Indonesia.

Peninggalan sejarah hindu buddha di Indonesia

4. Prasasti

Peninggalan terakahir dari sejarah Hindu dan Buddha adalah hadirnya sebuah prasasti.  Wujud asli dari prasasti adalah sebuah batu tertulis yang berisikan bahasa Jawa Kuno, Melayu Kuno hingga Sansekerta. Hadirnya prasasti di zaman itu sebagai bentuk dokumen dan piagam tertulis yang dibuat dari batu.

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini