3 Tahun Hidup Tanpa Listrik, Sairin Terima Bantuan Listrik Gratis dari Paramitha

Petra Akbar
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 09:39 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI Paramitha Widya Kusuma, memberikan bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) kepada warga miskin di Kabupaten Brebes. Foto: Petra Akbar.

BREBES, iNewsBrebes.id - Selama 3 Tahun, Sairin Warga Kecamatan Banjarharjo bersama keluarga tak merasakan terangnya lampu yang teraliri listrik. Bahkan, selama ini hanya mengandalkan tetangganya untuk menyalurkan listrik.

Beralasan karena tarif pemasangan listrik yang terlalu mahal, Sairin mengaku tak mampu jika untuk memasang listrik secara mandiri. Rumah dengan pemanfaatan aliran listrik yang cukup sederhana itu harus membayar iuran Rp20 ribu sebulan dan sangat terbatas. 

Namun Ia bersyukur, lantaran mendapatkan aspirasi Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dari Anggota Komisi VII DPR RI Paramitha Widya Kusuma.

"Sekarang punya listrik mandiri, kami sangat bersyukur karena tidak menyambung lagi," ungkapnya dengan terharu, Rabu (30/11/2022).

Diketahui, selain Sairin ada 1.086 rumah warga miskin di Kabupaten Brebes mendapat bantuan pemasangan listrik gratis

Sementara, Paramitha Widya Kusuma juga meninjau rumah warga miskin lain yang mendapat BPBL di Desa/ Kecamatan Banjarharjo,  Mereka yang mendapatkan BPBL adalah warga yang belum terdaftar di PLN sebagai pengguna listrik. Kriteria utamanya adalah mereka merupakan warga tidak mampu. 

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini