get app
inews
Aa
Read Next : Kasihan! Petani Ini Meninggal Gegara Jadi Korban Tabrak Lari saat Berhenti di Lampu Merah Brebes

Usai Gagal Bawa Timnas Meksiko ke Babak 16 Besar, Gerardo Martino Pilih Mundur dari Kursi Pelatih

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:30 WIB
header img
Usai gagal bawa Timnas Meksiko ke babak 16 besar, Gerardo Martino pilih mundur dari kursi pelatih. Foto: Reuters.

Selepas pertandingan itu, Martino pun langsung mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Meksiko. Entrenador asal Argentina itu menyebut bahwa kontraknya telah selesai begitu wasit meniup peluit panjang dini hari tadi.

“Saya bertanggung jawab atas hasil hari ini. Kontrak saya berakhir setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan dan tidak ada lagi yang harus dilakukan,” kata Martino dilansir dari Daily Mail, Kamis (1/12/2022).

Sebagai informasi, Martino ditunjuk sebagai pelatih Timnas Meksiko pada 2019 lalu. Sebelumnya, dia punya pengalaman menjadi pelatih kepala Timnas Paraguay dan Argentina, yang dibawanya melaju ke final Copa America pada 2011, 2015 dan 2016.

Selain itu, juru taktik berusia 60 tahun tersebut juga punya pengalaman melatih beberapa klub seperti Newell’s Old Boys dan Barcelona. Kemudian, sebelum bergabung dengan Meksiko, dia menangani tim MLS, Atlanta United, yang dibawanya meraih satu gelar Piala MLS.

Bersama El Tri, Martino sukses merengkuh takhta Gold Cup CONCACAF 2019 setelah menaklukkan Amerika Serikat di final dengan skor 1-0. Sayangnya, dia gagal total di Piala Dunia 2022 ini dan pergi dengan rekor 42 kali menang, 12 kali imbang dan 12 kali kalah dengan Hector Herrera dkk.  

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut