get app
inews
Aa
Read Next : Tahapan Pilkada 2024 Dimulai, KPU Brebes Buka Pendaftaran Anggota PPK 

Usai Gagal Bawa Timnas Meksiko ke Babak 16 Besar, Gerardo Martino Pilih Mundur dari Kursi Pelatih

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:30 WIB
header img
Usai gagal bawa Timnas Meksiko ke babak 16 besar, Gerardo Martino pilih mundur dari kursi pelatih. Foto: Reuters.

JAKARTA, iNewsBrebes.id - Usai gagal bawa Timnas Meksiko ke babak 16 besar, Gerardo Martino pilih mundur dari kursi pelatih. Keputusan mengejutkan datang dari Pelatih Timnas Meksiko Gerardo Martino yang menyatakan mundur dari jabatannya.

Keputusan Gerardo Martino tersebut diambil usai El Tri gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dari 3 kali laga yang dilakoni Meksiko hanya mampu meraih 1 kemenangan, 1 seri dan 1 kali kalah.

Meksiko mengunpulkan 4 poin dari kemenangan atas Arab Saudi 2-1 gol Meksiko ditorehkan oleh Henry Martin (47’) dan Luis Chavez (52’). Dan bermmain imbang dengan Polandia. Namun sayang, kemenangan itu tak cukup untuk membuat Hirving Lozano dan kolega mengamankan posisi runner up Grup C untuk lolos ke babak 16 besar.

Meksiko kalah selisih gol dari Polandia yang sama-sama meraih empat poin. Polandia lebih unggul lantaran hanya 2 gol yang bersarang sedangkan Meksixo kebobolan sebananyak 3 kali.

Hasil ini jelas memalukan, karena ini adalah kali pertama bagi Meksiko gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia dalam 44 tahun. Kali terakhir mereka bersanib sama adalah pada edisi 1978 silam.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut