get app
inews
Aa Read Next : May Day, Ratusan Buruh Ngadu ke PJ Bupati Brebes, Ini Tuntutan Mereka

7 Sungai Terpendek di Dunia, Salah Satunya ada di Indonesia

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB
header img
Tujuh sungai terpendek di dunia, salah satunya ada di Indonesia. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsBrebes.idTujuh sungai terpendek di dunia, salah satunya ada di Indonesia. Sungai terpendek di dunia menjadi topik pembicaraan dan akan dibahas pada artikel ini. 

Ada beberapa fakta menarik menyertai kondisi sungai terpendek di dunia. Sungai sendiri adalah sebuah aliran air yang turun dari bukit mengikuti gravitasi.

Beberapa sungai memiliki aliran yang lebih panjang dan lebih dalam. Namun, beberapa aliran sungai lebih dangkal dan pendek. Beberapa sungai dapat mengalir sepanjang tahun. Sementara sungai di wilayah lainnya hanya mengalir pada musim-musim tertentu saja.

Lantas sungai apa saja yang jaraknya pendek di dunia? dikutip dari Okezone.com, Sabtu (19/11/2022) berikut sungai terpendek di dunia.

Sungai terpendek di dunia:

7. Rio de Los Patos, Republik Dominika

Republik Dominika menyimpan sungai terpendek di dunia yaitu Río de Los Patos. Ini adalah sungai dengan panjang hanya 61 meter saja. Aliran Sungai Rio de Los Patos akan bermuara di Laut Karlbia.

6. Sungai Roe, Amerika Serikat

Berdasarkan Guinness Book of Record, Sungai Roe yang ada di Amerika Serikat termasuk sungai terpendek di dunia. Sungat Roe berada di Great Falls, Montana, Giant Spring memiliki panjang hanya 61 meter saja.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut