get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Anggota PPK di Brebes Diambil Sumpah dan Dilantik untuk Pilkada 2024

Ini Sosok Cucu Bos Djarum yang Pilih Jadi Biarawati dan Hidup Sederhana

Jum'at, 11 November 2022 | 13:31 WIB
header img
Ini sosok cucu bos Djarum yang pilih jadi Biarawati dan hidup sederhana. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBrebes.idIni sosok cucu bos Djarum yang pilih jadi Biarawati dan hidup sederhana. Bos rokok terkemuka di Indonesia, ternyata memiliki cucu yang merupakan seorang suster yang cukup unik. 

Dia adalah Suster Lucy Agnes. Meskipun berasal dari keluarga kaya raya, Suster Lucy Agnes ternyata terkenal sebagai sosok yang sederhana. 

Hal itu terlihat dari penampilannya dengan jubah khas pengikut Ibu Teresa dalam sebuah foto yang beredar pada 2018 lalu. Lantas, siapakah sebenernya sosok Lucy Agnes? Benarkan ia merupakan cucu pemilik Djarum?

Dikutip dari Alumnimaterdei.com, nama asli Suster Lucy Agnes yakni Maria Donna Dewiyanti Darmoko. Ia adalah anak tunggal dari pasangn Paul dan Cecilia Darmoko yang merupakan pemilik restoran Ayam Bulungan. Cecilia sendiri merupakan saudara sepupu dari pemilik Djarum, Robert Budi Hartono.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Suster Lucy Agnes merupakan sosok yang kerap hidup sederhana dan melayani umat meskipun berasal dari keluara orang paling tajir di Indonesia.

Bahkan, saking sederhananya, Lucy merupakan pengikut Ibu Teresa yang dikenal hanya memiliki dua set pakaian. Hal inilah yang membuat banyak orang kagum terhadap sosoknya.

Meski begitu, Maria Donna sempat merasakan sekolah di luar negeri, sama seperti anak yang berasal dari keluarga kaya pada umumnya.

Lucy pernah mengenyam pendidikan SMA dan kuliah di Perth Australia, kemudian menyelesaikan jenjang master/magister (S2) di salah satu kampus di Chicago, Amerika Serikat. Sifat sederhana Suster Lucy ternyata sudah terlihat sejak remaja.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut