get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Anggota PPK di Brebes Diambil Sumpah dan Dilantik untuk Pilkada 2024

4 Penyebab Sperma Berwarna Kuning, Kaum Adam Wajib Simak

Rabu, 02 November 2022 | 08:34 WIB
header img
Empat penyebab sperma berwana kuning, kaum adam wajib simak. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsBrebes.id Empat penyebab sperma berwana kuning, kaum adam wajib simak. penyebab sperma berwarna kuning akan di bahas pada artikel ini, kaum adam jangan sampai ketinggalan.

Penyebab sperma berwarna kuning Pada laki-laki bisa saja terjadi karena masih banyak pria yang belum terlalu paham mengapa sperma yang biasa berwarna putih bisa berubah jadi warna kuning. Hal ini terjadi karena beberapa faktor.

Sperma yang merupakan sel reproduksi pria yang mengandung kromosom, dan sangat berperan dalam sebuah proses fertilisasi atau pembuahan ini pada beberapa kasus ditemukan dengan warna kuning. Sperma juga berfungsi mengantarkan DNA dari jantan ke sel telur. 

Diketahui warna sperma yang sehat atau normal adalah sperma yang memiliki warna putih, sedikit kuning atau abu-abu. Disamping itu, warna sperma ternyata bisa berubah. 

Perubahan warna sperma ini biasanya mengindikasikan suatu penyakit, seperti warnanya yang kuning. Sperma berwarna kuning ini sebetulnya jarang terjadi.

Namun, apabila hal Ini terjadi maka seperti dilansir dari Cleveland Clinic, Selasa (1/11/2022) kemungkinan dikarenakan oleh penuaan, pantang atau tidak adanya urin. Selain itu, infeksi, termasuk prostatitis, penyakit menular seksual (PMS) dan infeksi saluran kemih (ISK), juga bisa mengubah sperma menjadi kuning.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut