get app
inews
Aa Read Next : Soal Penarikan BLT BBM, ini Kata Sekdes Cikakak

Ini Penyebab BSU Rp600 Ribu Belum Masuk Rekening Pekerja

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:12 WIB
header img
Ini penyebab BSU Rp600 ribu belum masuk rekening pekerja. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBrebes.id Ini penyebab BSU Rp600 ribu belum masuk rekening pekerja. Pemerintah telah mencairkan bantuan subsidi upah (BSU) alias bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) sebesar Rp 600 ribu kepada para pekerja di seluruh Indonesia.

Ada sejumlah faktor yang menyebabkan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 tak kunjung cair ke rekening pekerja. Bagi Anda yang masih menanti pencairan BLT subsidi gaji namun tak kunjung cair, mungkin ada beberapa penyebabnya.

Hal ini pun menjadi pertanyaan bagi para pekerja, terlebih lagi mungkin rekan kerjanya sudah terima BSU Rp600 ribu. Penyebab BSU Rp600 ribu belum masuk rekening pekerja akan dibahas dalam artikel ini.

Lantas apa penyebab BSU Rp600 ribu belum masuk rekening pekerja?. Dikutip dari berbagai sumber dan juga unggahan Instagram @kemnaker, Senin (31/10/2022)  berikut penyebab BSU tak kunjung cair ke rekening pekerja:

penyebab BSU tak kunjung cair ke rekening pekerja

1. Data belum masuk dalam proses penyaluran BSU tahap yang sedang berjalan

Penyebab BSU tak kunjung cair ke rekening pekerja yang pertama kemungkinan data yang Anda kirim belum masuk dalam proses penyaluran BSU tahap yang sedang berjalan.  Untuk mengecek Anda apakah penerima BSU atau bukan, Anda bisa melakukan langkah sebagai berikut:

  • Buka bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
  • Isi data mulai dari NIK, nama lengkap, tanggal lahir, nama ibu kandung, nomor handphone, dan email, kemudian klik 'Lanjutkan'.
  • Anda akan diberi informasi apakah terdaftar jadi penerima BSU atau tidak.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut