get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Anggota PPK di Brebes Diambil Sumpah dan Dilantik untuk Pilkada 2024

Ini 5 Manfaat tidur 8 Jam Sehari

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 21:56 WIB
header img
Ini lima manfaat tidur 8 jam sehari. (Foto: Freepik/Senivpetro)

JAKARTA, iNewsBrebes.idIni lima manfaat tidur 8 jam sehari. Tidur atau istrirahat akan dialami oleh seluruh makhluh hidup khusunya manusia,  tidur sendri sangat penting untuk kesehatan.

Tidur adalah salah satu istirahat terbaik bagi tubuh yang dapat mengembalikan energi. Saat terlelap otak akan membersihkan racun-racun tidak berguna yang terbentuk ketika kita berpikir seharian.

Melansir Thegentlemansjournal, tidak sedikit orang di dunia yang tidur dalam waktu kurang dari delapan jam. Padahal, banyak penelitian dan ilmuwan yang menyarankan agar dapat mencapai kondisi tidur yang nyenyak ini mereka harus mencapai durasi tidur yang optimal.

Lantas apa saja manfaat tidur 8 jam sehari?. Dilansir dari celebrities.id, Jumat (28/10/2022) berikut manfaat tidur 8 jam sehari.

Manfaat tidur 8 jam sehari dan cara melakukannya:

5. Menghindari resiko terkena depresi

Masalah kesehatan mental, seperti depresi, sangat terkait dengan kualitas tidur yang buruk. Faktanya, sekitar 90 persen orang dengan depresi mengeluh tentang kualitas tidur mereka, hal itu menjadi alasan untuk menjadikan waktu tidur sebagai salah satu momen terpenting dalam hari Anda.

Hal yang dapat dilakukan sebelum tidur adalah dengan menggunakan pakaian yang nyaman dan longgar. Pakaian tersebut akan membantu otot-otot kamu terasa lebih rileks sehingga kamu bisa tidur lebih cepat.

Itu dia deretan manfaat tidur selama delapan jam sekaligus cara melakukannya. Kerja keras merupakan hal yang mesti dilakukan untuk bisa mencapai sesuatu.

Akan tetapi, apa guna pencapaian yang kita dapat jika tubuh kita tidak sehat. Maka dari itu, penting untuk tetap menjaga kesehatan di tengah proses mencapai sesuatu yang kita inginkan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut