get app
inews
Aa
Read Next : Klaim Segera! Kode Redeem FF Update 5 Agustus 2022

Keren, Bocah Lumajang Mahir Bikin Game Online Padalah Masih Berusia 10 Tahun

Senin, 26 September 2022 | 12:27 WIB
header img
Keren, bocah lumajang ini mahir bikin game online padahal masih berusia 10 tahun. (Foto: DOK.iNews.id)

LUMAJANG, iNewsBrebes.id Keren, bocah lumajang ini mahir bikin game online padahal masih berusia 10 tahun. usia belia tidak menyurutkan tekad bocah asal Lumajang ini, dirinya mahir membuat berbagai macam game online yang bersifat edukatif. 

Layaknya seorang bocah pada umumya, Assa Aydin Muhammad yang tinggal di Desa Grobokan, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang ini setiap pagi hari menyiapkan segala keperluan sekolah dengan ditemani kedua orang tuanya. Anak kedua dari pasangan Ali Maksum (39) dan Ana Lia (36) ini dikenal anak yang pendiam dan jarang berinteraksi dengan teman sebayanya.  

Namun, di balik wajah yang polos, ternyata dia memiliki kemampuan di atas rata-rata, terutama perihal dunia digital yang berbasis internet. Di usianya yang masih 10 tahun, dia telah menciptakan berbagai macam game online maupun offline yang bersifat edukatif. 

Hebatnya, bocah bernama Assa itu membuat semua game online itu secara autodidak.  Saat ditemui di kelasnya, bocah yang kini duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) IT Nurul Islam Klakah itu mengaku belajar membuat game dari YouTube. 

Selain itu dia juga sering berkomunikasi dengan para gamers dari berbagai belahan dunia. Itu sebabnya, selain mahir membuat game online Assa juga mahir dalam berbahasa Inggris

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut