Ratusan Atlet Renang Ikuti Kualifikasi Pra Porprov Bupati Brebes Cup 3

Nino
.
Sabtu, 24 September 2022 | 17:51 WIB
Ratusan atlet renang mengikuti kejuaraan renang kualifikasi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, Brebes Cup 3 Tahun 2022. ( Foto: Istimewa)

BREBES, iNewsBrebes.id - Sebanyak 560 peserta dari 35 Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah mengikuti kejuaraan renang kualifikasi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

Ajang yang diberi nama Bupati Brebes Cup 3  ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 23-25 September 2022. Dan telah di buka oleh Bupati Brebes Hj Idza Prianti di Kolam Renang Tirta Kencana Brebes, kemarin.

"Para atlet akan berlaga di 198 nomer untuk merebut 596 mendali yang telah disiapkan oleh penyelenggara," kata Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes, Dedy Yohanes Lele Sabtu (24/09/2022).

Dady menyampaikan, dari kejuaraan tersebut, yang terbaik maka akan menjadi perwakilan kabupaten/kota masing-masing pada ajang Porprov 2023 mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum PRSI Jawa Tengah, Hartadi Noertjojo mengaku bangga dengan penyelenggaraan kejuaraan antar perkumpulan. Karena akan mendapatkan bibit unggul yang benar-benar terlatih secara berjenjang. Untuk meraih prestasi tidak bisa instan, harus digodok dan membutuhkan waktu yang panjang.

“Saya lihat, pembinaan olah raga renang sudah bagus semua di 35 kabupaten/kota. Tidak seperti dahulu yang dikuasai Banyumas, Solo dan Semarang,” ujar Hartadi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini