15 Tempat Paling Serem di Semarang, Cocok untuk Uji Nyali

Dede Kurniawan/Net Brebes
.
Rabu, 14 September 2022 | 10:01 WIB
Lima belas tempat paling seram di Semarang, cocok untuk uji nyali. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Lima belas tempat paling seram di Semarang, cocok untuk uji nyali. Kota Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Kota ini menjadi kota metropolitan terbesar kelima yang ada di Indonesia. 

Kota Semarang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik seperti pegunungan, bangunan bersejarah, kuliner dan masih banyak lagi. Ada beberapa Tempat Paling Angker di Semarang. Kebanyakan dari tempat paling angker ini memiliki kisah mistis yang dipercayai oleh masyarakat setempat.   

Beberapa destinasi wisata bangunan bersejarah di Semarang memiliki kisah unik dan mistis yang sering diceritakan oleh masyarakat setempat. Berikut tempat paling angker di Semarang yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/9/2022): 

Tempat paling seram di Semarang

1. Lawang Sewu 

Tempat paling angker di Semarang yang pertama adalah Lawang Sewu. Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Semarang. Selain menawarkan berbagai spot menarik. 

Tempat wisata yang satu ini juga terdapat cukup banyak cerita yang beredar mengenai angkernya wisata Lawang Sewu. Konon katanya, banyak pengunjung yang mengaku pernah melihat berbagai penampakan seperti genderuwo, kuntilanak, tentara Belanda hingga sosok perempuan Belanda.

2. Benteng Pendem 

Tempat paling angker di Semarang berikutnya yaitu Benteng Pendem. Tempat yang satu ini dapat kalian kunjungi di daerah Bugisari, Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di belakang RSUD Ambarawa. Terdapat cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai tempat ini.  Tidak jarang Benteng Pendem dipilih sebagai tujuan bagi wisatawan yang penasaran dengan tempat wisata angker di Semarang. Meskipun dikenal angker dan memiliki banyak cerita mistis, benteng yang satu ini juga menawarkan wisata bangunan bersejarah yang sangat menarik dan tidak jarang dipilih sebagai tempat berfoto instagramable.

3. Rawa Pening 

Tempat paling angker di Semarang berikutnya yaitu Rawa Pening. Rawa Pening dikenal sebagai salah satu kawasan yang memiliki cerita unik yakni legenda Baru Klinting yang menenggelamkan suatu desa. Terdapat banyak sekali cerita mistis yang beredar mengenai Rawa Pening. Salah satu cerita yang populer yaitu beberapa warga sekitar kerap melihat adanya Naga Baru Klinting yang dipercaya sebagai penunggu kawasan Rawa Pening. 

4. Gunung Ungaran 

Gunung Ungaran merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam sekaligus dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di Semarang. Gunung yang satu ini terkenal dengan cerita mistis penampakan macan kumbang hitam berwarna hijau. Tak hanya itu, beberapa pendaki juga mengalami kejadian mistis. Salah satunya adanya pohon yang tertutupi oleh bayangan hitam besar.

Hal itu tentu membuat beberapa pendaki merasa takut. Gunung Ungaran tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar saja tetapi banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah lainnya. Kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menarik serta suasana yang sejuk.

5. Tugu Soeharto 

Tempat paling angker di Semarang berikutnya yaitu Tugu Soeharto. Tempat yang satu ini berada di Jalan Menoreh Raya, Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Terdapat cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai tempat yang satu ini. Pada satu Suro, kerap diadakan ritual kungkum. Konon katanya di tempat ini ada banyak hewan gaib seperti monyet dan juga buaya putih. 

6. Gedung Marabunta 

Tempat paling angker di Semarang berikutnya yaitu Marabunta. Tempat ini berada di Jalan Cendrawasih nomor 23, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Gedung ini merupakan gedung peninggalan Belanda yang dulunya digunakan untuk pertunjukan balet. Saat itu ada salah satu penari balet bernama Margaretha yang dihukum mati. Terdapat banyak cerita mistis yang beredar mengenai gedung yang satu ini. Salah satu cerita yang populer yaitu banyak yang mengatakan kerap muncul penampakan pagelaran balet gaib. 

7. Hutan Tinjomoyo 

Hutan Tinjomoyo dikenal menawarkan suasana yang masih sangat alami dan merupakan salah satu tempat paling angker di Semarang. Masyarakat setempat meyakini bahwa di kawasan hutan ini terdapat gerbang menuju tempat peristirahatan gaib. Konon katanya, gerbang tersebut dijaga oleh gumpalan api. Kawasan ini juga sempat ramai karena sempat terjadi kasus pembunuhan yang tidak terselesaikan hingga saat ini. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini