Longsor di Brebes Akses Warga Terputus

Zafran Arshaka
.
Sabtu, 10 September 2022 | 18:39 WIB
Warga dibantu petugas BPBD Kaabupateb Brebes sedang berupaya mengeruk longsoran tanah yang menutup badan jala di Desa Manggis, Kecamatan Sirampog, Brebes. (Foto: Zafran Arshaka)

BREBES, iNews.id - Longsor di Brebes akses warga terputus. Hujan deras yang terus mengguyur di wilayah Brebes selatan, mengakibatkan longsor dan jalan kabupaten terputus. Warga pun harus memutar melalui jalan provinsi, jika hendak berinteraksi keluar. 

Hingga Sabtu (10/9) sore, warga dibantu petugas Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, masih bergotong royong menyingkirkan longsoran tanah yag menutup akses jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam peristiwaini.

Akses jalan yang terputus ini, yakni yang menghubungkan Desa Manggis dengan Desa Mlayang, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Akses jalan terputus lantaran tertimbun longsoran tanah.

Longsor tanah menutup jalan sepanjang 60 meter dengan ketebalan antara satu hingga tiga meter. Akibatnya akses jalur transportasi putus, jalan tidak dapat dilintasi kendaraan dan juga pejalan kaki. Bagian yang longsor merupakan tebing setinggi lima meter dengan bagian atasnya lahan pertanian warga.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini